Pemkab Bangka Terima DIPA 2020

Pangkal Pinang, bangka.go.id - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Selasa (19/11/2019). DIPA tersebut merupakan dasar dalam penggunaan anggaran yang tentunya telah disetujui dalam proses pengajuan sebelumnya.

Dalam pelaksanaan nantinya diharapkan sinergitas yang baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat mampu berjalan dengan baik. Sehingga, tujuan utama mensejahterakan rakyat mampu dilaksanakan dan tepat sasaran.

Pemerintah daerah juga diminta untuk mempercepat realisasi penggunaan anggaran melalui pelelangan yang cepat. Selain dituntut untuk penyerapan yang tepat, alokasi yang tepat juga diharuskan agar benar-benar terasa oleh masyarakat.

Penyerahan DIPA juga diikuti oleh pimpinan daerah lain di Provinsi Bangka Belitung. Diantarannya Wali Kota Pangkal Pinang, Bupati Bangka Tengah, Bupati Bangka Selatan, dan Wakil Bupati Belitung Timur.

Disamping penyerahan DIPA, Pemerintah Kabupaten Bangka juga mendapatkan pujian atas diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Predikat tersebut diraih Kabupaten Bangka dalam hal penyusunan dan penyajian laporan Keuangan untuk tahun 2018 silam.

"Apresiasi kepada Kabupaten Bangka yang telah meraih predikat WTP dalam penyusunan laporan keuangan 2018 silam. Semoga presikat tersebut mampu dipertahankan pada saat pelaporan untuk anggaran tahun 2019," ujar Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Penghargaan juga diserahkan langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. Dalam hal ini Wakli Bupati Bangka juga didampingi oleh Inspekur, Sekretaris BPKAD dan Keprotokolan.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A Mangatas
Fotografer: 
Ist
Editor: 
Derika/M. Khadafi