Bibit Pohon dalam Aksi Menanam Pohon Harus Dirawat

Sungailiat -  Kagiatan Pelestarian Lingkungan seperti menanam pohon harus menjadi kegiatan pelestarian lingkungan yang berkelanjutan dan terstruktur agar  bibit bibit yang ditanam dari kegiatan menampakan hasil. Untuk itu setelah acara Harus ada perawatan dan pemeliharaannya.

Hal ini yang diungkapkan oleh Plt Bupati Drs Rustamsyah dalam sambutannya pada acara memperingati Milad ke-IX Himpunan Pencinta Alam (Himpa) Pucuk Idat Kabupaten Bangka sekaligus memperingati Hari Bumi Sedunia yang diselenggarakan Organisasi Himpa Pucut Idat bekerja sama dengan Pemkab Bangka yang diselenggarakan di Lapangan Kompi Sungailiat 14-15 April 2018.

“bibit pohon yang ditanam tidak luput dari pengawasan semua pihak sehingga akan nampak suatu perwujudan dari kegiatan yang bernilai positif terhadap lingkungan alam sekitar tersebut. Diharapkan ke depan agar kita tidak hanya serta merta  menanam bibit pohon saja tetapi juga kita harus mampu menindak lanjutinya,” jelas Plt Bupati Bangka, Minggu (15/04/18) di Lapangan Kompi Sungailiat.

Selanjutnya Plt Bupati Bangka mengatakan bahwa Pemkab Bangka mendukung sepenuhnya rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpa Pucuk Idat tersebut karena hal ini memberikan dampak postitif bagi kelestarian lingkungan.

“Dalam hal ini Pemkab Bangka sepenuhnya memberikan dukungan kepada Himpa Pucuk Idat ini atas rangkaian kegiatan positif yang dijalankannya karena ini semua memberikan pengaruh positif bagi kelestarian lingkungan khususnya di Kabupaten Bangka kita yang tercinta ini,” kata Plt Bupati.

Selanjutnya Pembina Himpa Pucuk Idat Kabupaten Bangka, Wellindra Bashir menyampaikan bahwa Himpa Pucuk Idat setiap tahunnya selalu menggalakkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan dan tahun ini mencoba kegiatan dengan tema yang berbeda. Tahun ini kegiatannya bertema Kite Pejuang Lingkungan.

“Kita tahu bahwa Himpa Pucuk Idat setiap tahunnya selalu menggalakkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan dan dalam hal tersebut tahun ini akan dilakukan perubahan tema yang biasanya dipantai maka sekarang kita lakukan di Kota,” ujar Wellindra Bashir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanam bibit Pohon Buah oleh Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah di tepi Lapangan Kompi Sungailiat dan pelepasan benih ikan oleh Hima Olvia atau dikenal dengan Ahim Dolar. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bangka Akhmad Muksin, SH.

Selama penyelenggaraan, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya lomba pembuatan tong sampah, lomba pembuatan bifak, lomba masak. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah