Green Hospital Butuh Tenaga Pertanian

Dewasa ini, perkembangan pelayanan kesehatan terus meningkat di Kabupaten Bangka. Salah satunya dengan telah berdirinya tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan beberapa puskesmas yang telah rawat inap dan terakreditasi semuanya.
Salah satu yang menjadi harapan dari Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dengan terwujudnya Green Hospital di Kabupaten Negeri Sepintu Sedulang yang bersinergi dengan sektor lainnya seperti pertanian.
"Mewujudkan Green Hospital perlu banyak hal, seperti bidang pertanian dan lainnya," ungkap bupati, Kamis (8/2/18) di Sungailiat.
Mewujudkan green hospital, memerlukan banyak sekali bahan pangan yang segar dan hal tersebut harus didapat dari pertanian.
"Kita harus siap dan menyiapkan semuanya, jika mau menjadi green hospital, perlu kerjasama dengan banyak sektor, seperti pertanian, lingkungan hidup, dan lainnya," kata bupati.
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, selain ingin mewujudkan green hospital, juga ingin membuat sekolah, kantor dan lainnya di Kabupaten Bangka ini menjadi hijau.

"Bila green hospital, semua bisa dilakukan disana, sayuran nanam sendiri, buah dan lainnya, sehingga bisa memperkecil biaya konsumsi dan lainnya," harap bupati.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah