Ustad Abdul Somad Beri Tausiah Subuh Di Masjid Agung Sungailiat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terasa istimewa bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka terutama masyarakat Kota Pangkalpinang dan Sungailiat. Pasalnya, Gubernur Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan  dan juga Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengundang Ustad Abdul Somad yang sedang digandrungi masyarakat Babel. Ustad yang menyampaikan ceramahnya diselingi dengan canda dan tawa tersebut, membius ribuan jamaah Masjid Agung Sungailiat yang memadati ruangan dan halaman Masjid Agung Sungailiat, Kamis (7/12/17) subuh.
Dengan santai dan suara lantang, Ustad Abdul Somad memberikan tausiahnya dengan menitik beratkan makna kehidupan, dan agama sebagai pedoman hidup bangsa.
"Saya sangat tersanjung, karena baru ini saya merasakan real, gubernurnya muazzin, bupatinya melakukan qomat," ungkap Ustad Somad di hadapan ribuan jamaah.
Dikatakan Ustad Abdul Somad yang jadwal dakwahnya full sepanjang tahun ini mengungkapkan, dirinya sangat bahagia, karena bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat Bangka Belitung.
"Antusias sekali, semua datang ke masjid, mencintai masjid, masyaallah, semoga diridhoi semuanya," doanya.
Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman Djohan yang hadir dalam tausiah Ustad Somad di Masjid Agung mengungkapkan, dirinya sangat tersanjung karena ribuan jamaah datang hanya untuk mendengarkan tausiah Ustad Abdul Somad.
"Saya harapkan kalau seperti ini setiap hari, alangkah indahnya, semoga begini terus setiap harinya," harap mantan Bupati Bangka Tengah ini.
Diuraikannya lebih lanjut, dengan hadirnya Ustad Abdul Somad ini, dirinya berharap masyarakat juga mendukung pembangunan di Bangka Belitung dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
"Semoga ekonomi pembangunan kita terus meningkat dan dapat mensejahterakan masyarakat," katanya.
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat di sela-sela ceramah Ustad Abdul Somad mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur Bangka Belitung yang telah memfasilitasi hadirnya Ustad Abdul Somad ini untuk memberikan tausiah kepada masyarakat Kabupaten Bangka.
"Momen ini sangat baik, Maulid Nabi, kita mendapatkan pencerahan dari Ustad Abdul Somad," ungkap bupati yang juga ngefans kepada ustad dari Riau ini.
Selain itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengharapkan, dengan mendengarkan ceramah agama Ustad Abdul Somad, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang kehidupan, keislaman dan lainnya.
"Semoga, kita rajin datang ke masjid, dan dapat mengugah hati kita dengan mengubah mindset untuk maju dan menjadi lebih baik lagi," harap mantan sekda Bangka ini.
Sementara itu, salah satu warga Sungailiat, Hadi (21), dirinya sengaja datang ke masjid Agung Sungailiat, selain shalat subuh berjamaah, juga untuk mendengarkan tausiah dari Ustad Abdul Somad.
"Tausiahnya santai, dan kita mendengarkannya tidak bosan dan kaku," ungkap Hadi.
Dikatakan Hadi lagi, dirinya sering mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad ini dari media sosial, seperti Facebook dan you tube juga.
"Banyak ceramahnya yang menguraikan tentang kehidupan, ilmu fiqih dan semuanya juga termasuk tentang mashab, dan dirinya dapat menabah wawasan juga, selama ini mendengarkan lewat You Tube, ini dapat bertatap langsung dan mendengarkan langsung," kata Hadi.
Tausiah Subuh Ustad Abdul Somad di Masjid Agung Sungailiat diwarnai juga dengan diskusi agama dengan jamaah. Tampak hadir juga Gubernur Babel, Bupati Bangka, para pejabat provinsi dan kabupaten, tokoh agama, pemuda, majelis taqlim dan ribuan masyarakat yang datang langsung untuk mendengarkan ceramah ustad kondang ini. Usai bertausiah, Ustad Abdul Somad bersama rombongan termasuk Gubernur Babel bersilahturahmi dan sarapan pagi di Kediaman Rumah Dinas Bupati Bangka

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah