40 orang Ikut Pelatihan Qolaqoh

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan menyiapkan qori dan qoriah dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional bahkan internasional, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Bagian Admnistrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Bangka menyelenggarakan kegiatan qolaqoh tingkat Kabupaten Bangka. Sebanyak 40 peserta baik anak-anak maupun remaja dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka  mengikuti qolaqoh yang akan berlangsung dari tanggal 13 sampai 18 Nopember 2017 di Mess Pemda Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Kepala Bagian Kesra Setda Bangka, H. Rahmani mengungkapkan, kegiatan qolaqoh ini merupakan rutin setiap tahun dan salah satu upaya Pemkab Bangka untuk meningkatkan kualitas para qori dan qoriah yang ada di Kabupaten Bangka.
"Ini upaya kita agar qori dan qoriah kita mampu bersaing dengan daerah lain dalam kegiatan STQ baik itu tingkat provinsi dan nasional," ungkap H. Rahmani, Selasa (14/11/17) di Sungailiat.
Diuraikan H. Rahmani, dengan kegiatan qolaqoh ini, diharapkan mampu memberikan prestasi bagi qori dan qoriah serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka.
"Ini juga ada anak kita yang akan ikut kaligrafi di Madura sana, tingkat diniyah dan mewakili madrasah diniyah tingkat provinsi,  semoga bisa berprestasi dan mampu tampil dan memberikan yang terbaik," katanya.
Selain itu juga, H. Rahmani menyebutkan, kegiatan qolaqoh ini merupakan upaya mendukung program strategis Pemkab Bangka untuk meningkatkan mental dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan qurani.
"Semoga bisa menjadi yang terbaik nantinya, dan Kabupaten Bangka serta Bangka Belitung mampu bersaing dan eksis di tingkat nasional dan internasional, sejauh ini prestasi qori dan qoriah kita semakin baik, tahun kemarin qori kita sampai ke tingkat provinsi, dan untuk tingkat madrasah diniyah juara satu tingkat nasional, dan ada juga prestasi lainnya," harapnya.

Selain 40 peserta yang mengikuti qolaqoh, diikuti juga oleh peserta yang akan bertanding tingkat nasional di Madura dengan narasumber dari Jakarta seperti Ustad Ali untuk lagu dan tajwid pada bidang tilawah, Munir untuk cabang kaligrafi

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah