Desa Diminta Giatkan Potensi Desa

Setiap desa mempunyai karakteristik yang berbeda dan potensi yang berbeda juga. Terkait hal itu, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan setiap desa yang ada di Kabupaten Bangka dapat memberdayakan dan menggali potensi desa sehingga bisa untuk dikembangkan dan dapat menambah pendapatan desa dan masyarakat.
"Setiap desa harus punya ciri khas, potensi desa harus dikembangkan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakatnya," ungkap bupati ketika melakukan tanam padi di areal persawahan Dusun Pangkal Niur Lama Desa Banyuasin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/9/17).
Diuraikan orang nomor di Kabupaten Bangka itu, kepala desa harus dapat bekerjasama dengan unsur desa lainnya termasuk juga mendengar keluhan, masukan dari masyarakat.
"Ciptakan di desa itu, apa yang menjadi keuntungan bagi desa, one village one product, itu yang harus dilakukan dengan bantuan dari ADD, dan lainnya sehingga tercipa kesejahteraan masyarakat," kata bupati.
Selain itu, bupati berharap, masyarakat juga harus tahu program yang digulirkan oleh pemerintah dan dapat dirasakan oleh masyarakat.
"Masyarakat harus pro aktif, jangan menerima saja, namun ciptakan yang bisa membuat maju," katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Banyu Asin, Rohmi S mengatakan, sekarang ini Desa Banyu Asin yang dipimpinnya terus melangkah maju dengan berusaha meningkatkan potensi desa Banyu Asin, mulai dari sektor pertanian, perikanan , pemberdayaan masyarakat sehingga bisa menghasilkan dan meningkatkan perekonomian desa.
"Kita terus berusaha untuk mewujudkannya, karena potensi desa Banyuasin ini juga belum tergarap semuanya," kata Rohmi yang lulusan S1 komputer ini

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah