Bangka Bakal Dapat Sapi Brahman Cross

Kabupaten Bangka dalam waktu dekat ini akan mendapatkan sapi jenis Brahman Cross. Informasi ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani Rahman dalam laporannya ketiak melakukan penyerahan sapi gaduh dan mesin pencacah kepada petani Paket Tiga Desa Tiang Tara Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Sabtu (12/8/17) di Desa Tiang Tara.
Dikatakan Kemas, sekarang ini, tim dari pusat telah memverifikasi kesiapan UPT kita," katanya.
Dikatakan Kemas, sapi jenis Brahman Cross ini akan diberikan kepada Kabupaten Bangka sebanyak 25 ekor dan akan ditempatkan di UPT Dinas Pertanian,
"Alhamdullilah, dari kementerian sudah memberikan lampung hijau, bahkan saya ditantang oleh mereka jangan 25 ekor, namun limapuluh ekor, namun sejauh ini kita belum siap," katanya.
Dikatakan Kemas lagi, untuk dapat 25 ekor, konsekuensinya harus mengeluarkan lagi 25 ekor juga, karena status di UPT sekarang zero, karena sudah digaduhkan kepada masyarakat.

Sapi Brahman Cross ini berasal dari India yang merupakan masih dalam keturunan dari bangsa sapi Zebu (Bos Indicus). Sapai ini merupakan persilangan antara sapi Brahman dengan sapi shorthorn dan herefors yang juga merupakan masih dalam bangsa Bos Taurus. Sapi ini memiliki kualitas daging yang sangat tinggi dan juga sangat cepat pertumbuhannnya sehingga banyak sekali yang menginginkan sapi brahaman ini untuk dibudidayakan terutama di Indonesia. Selain itu mudah beradaptasi dengan lingkungan, tahan terhadap penyakit, dan budidayanya sangat mudah

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah