Yuk, Ikut Lomba Marhaban Berzanji

Memeriahkan suatu kegiatan dapat dilakukan dengan berbagai cara sehingga semakin meriah dan punya ciri khas yang unik. Salah satunya dengan melakukan lomba marhaban berzanji. Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Sungailiat ke-251 tahun, Pemerintah Kabupaten Bangka selain menyelenggarakan kegiatan yang telah rutin dilakukan, mulai tahun 2017 ini juga menyelenggarakan lomba marhaban berzanji. Menurut ketua pelaksana Hut Kota Sungailiat ke-251, Arman Agus, Minggu (16/4/17) di Sungailiat mengatakan, kegiatan marbahan berzanji ini merupakan kali pertama dilakukan untuk memeriahkan hari jadi kota Berteman ini.
"Kita ingin ada yang beda, salah satunya lomba marhaban berzanji ini, silahkan daftar," jelasnya.
Mengenai kegiatan lomba marbahan berzanji ini dilakukan, jelas Arman dikarenakan banyak grup atau regu berzanji yang ada di Kabupaten Bangka ini sehingga lomba ini merupakan salah satu wadah untuk mengukur kualitas, dan juga untuk mensiarkan ajaran agama.
"Pelaksanaannya tanggal 26 dan 27 April mendatang di Masjid Agung Sungailiat, silahkan mendaftar di Badan Pelaksana Pengelolaan Masjid Agung Sungailiat selama jam bekerja," jelasnya lagi.
Arman berharap juga masyarakat dapat pro aktif dalam memeriahkan perayaan Hut Kota Sungailiat tahun 2017 ini. Beragam kegiatan dilaksanakan untuk memberikan hiburan dan bahan renungan juga sehingga kota Sungailiat ini semakin maju kedepannya.

"Kita ingin selain perayaan, jadi bahan renungan juga bagi kita semua dalam momen hut kota Sungailiat ini," jelasnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah