Yo, Ikut Kejuaraan Drumband Kabupaten Bangka 2017

Untuk menumbuhkan kemampuan dan meningkatkan potensi generasi muda, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bangka akan menyelenggarakan Kejuaraan Kabupaten Cabang Olahraga Drum Band pada tanggal 24 sampai dengan 26 November 2017. Hal ini dikatakan Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Bangka, Siti Januarsih, Senin (6/11/17) mengungkapkan, drum band merupakan wadah yang menampung aspirasi masyarakat khususnya di bidang seni yang dikemas dalam bentuk pegelaran dan kolaborasi antara gerak dan lagu.
"Kita harapkan marching band ini bisa memasyarakat hingga merambah ke dunia sekolah baik mulai Taman Kanak-kanak, SD/MI, SLTP, SLTA hingga perguruan tinggi," ungkap Siti Januarsih.
Diuraikan Siti yang juga sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, kegiatan ini merupakan salah satu sarana yang efektif bagi ekstrakulikuler di sekolah maupun di luar.
"Ini bermanfaat bagi pembinaan kepribadian, dan dapat melatih kedisplinan dan kepemimpinan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.
Untuk itu, lanjut Siti, PDBI Kabupaten Bangka dengan akan diselenggarakan Kejuaraan Kabupaten Cabang Olahraga Drum band 2017, akan menjadikan event ini sebagai daya tarik para pemain untuk lebih giat mengembangkan kreatifitas serta inovasi di bidang drum atau marching band. Selain itu juga untuk menyiapkan calon - calon atlet drum band yang berkualitas untuk berkompetisi di kejuaraan provinsi tahun 2018 dan juga memeriahkan ulang tahun provinsi kepualauan Bangka Belitung.
"Kita harapkan kejuaraan ini sebagai wadah bagi pemain untuk berprestasi dan berkreasi dalam bidang drum band dan membentuk karakter para pemain yang bermental kreatif, disiplin dan bertanggung jawab," harap Siti.

Kedepan Siti berharap, kejuaraan kabupaten drum band ini bisa memberikan motivasi bagi pecinta drum band untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah