Wakil Bupati Bangka Panen Jagung Di Halaman Dinas Pertanian

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah melakukan panen jagung di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Jumat (21/4).

Didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka serta instansi vertikal yang mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Lahan yang tidak begitu luas dibagian belakang gedung Dinas Pertanian dimanfaatkan dengan bercocoktanam jagung yang berhasil dipanen dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengembangkan tanaman Jagung.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah memberiapreasi kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bangka yang berhasil memanfaatkan lahan yang ada dan berhasil membudidayakan tanaman Jagung.

Menurutnya, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada setidaknya pekarangan rumah dapat ditanaman dengan tanaman yang menghasilkan selain Jagung, juga sayur – sayuran dan tanaman produktif lainnya.

Pekarangan yang ada, dijelaskannya bila dikelola dengan baik dan menghasilkan akan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Diharapkannya masyarakat yang memiliki lahan untuk dapat dimanfaatkan dengan kegiatan yang produktif, tidak dibiarkan menjadi lahan tidur.

Sementara itu Kepaa Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini sedang menggalakan menanam Cabe yang dimulai dari ibu – ibu PKK dan OPD di lingkungan Pemkab Bangka, serta diharapkan dapat diikuti masyarakat kabupaten Bangka.

Boy menjelaskan, upaya mengembangkan bidang pertanian di Kabupaten Bangka juga sesuai dengan visi kabupaten Bangka saat ini yakni mewujudkan pertanian yang tangguh.(Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Boy
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita