Tiap Kecamatan Di Bangka Harus Ada Tugu Dulang

Pembangunan tugu dulang merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka untuk tahun 2017. Kabupaten Bangka yang mempunyai slogan Sepintu Sedulang ini diharapkan bisa membawa citra positif bagi Kabupaten Bangka dalam sektor kebudayaan dan pariwisata.
"Kita ini masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bangka bisa mengingat tugu dulang yang merupakan ikon baru di Kabupaten Bangka," ungkap Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat, Selasa (1/8/17) di Puding Besar Kabupaten Bangka.
Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, sekarang ini beberapa tugu dulang telah berdiri di beberapa sudut kota atau persimpangan di beberapa titik di dalam Kota Sungailiat dan sekitarnya. Sekarang ini ada di Simpang Telkom, Air Bakung, Pemali termasuk juga di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka, kantor lurah, camat dan lainnya terdapat dulang.
"Saya mau, ada tugu dulang juga di Kecamatan Puding Besar ini, termasuk juga di kecamatan lain di Kabupaten Bangka," ungkap mantan sekda Bangka.
Dikatakannya, dulang ini merupakan salah satu lambang budaya Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung pada umumnya yang menjadi ciri khas masyarakat untuk wadah menyimpan makanan ke masjid atau balai pertemuan.
"Saya sempat ditanya dulunya, Kabupaten Bangka slogannya Sepintu Sedulang, namun tidak ada tugunya, makanya sekarang ini , kita giatkan pembangunan tugu dulang di setiap kecamatan, kota Sungailiat dan lainnya," katanya.
Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tahun 2017 ini, memasukkan pembangunan tugu dulang dalam program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Ada 38 program, selain pengembangan rumah sakit pratama, juga dan pembangunan tugu dulang ini, saya minta semuanya mendukung, termasuk anggota dewan dari dapil ini, bersinergi memajukan daerah," tukas bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah