Tanggal 9 Januari, Puskesmas Rawat Inap Riau Silip Bakal Diresmikan

Pembangunan infrastruktur bidang kesehatan terus digiatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka. Selain proses pembangunan dan rehab di Rumah Sakit Umum Sungailiat yang akan menjadi Rumah Sakit Umum Depati Bahrin, Pemerintah Kabupaten Bangka juga terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan pembangunan puskesmas dan infrastruktur lainnya.
"Kalau tidak halangan, kita akan meresmikan Puskesmas Riau Silip pada tanggal 9 Januari mendatang oleh Pak Bupati Bangka," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, Jumat (5/1/18) di Sungailiat.
Diuraikannya, Puskesmas Riau Silip merupakan salah satu infrastruktur kesehatan yang baik dan cukup lengkap juga.
"Ada poliklinik, kantor dan rawat inapnya untuk pelayanan kesehatan warga, nanti akan diresmikan oleh pak Bupati Bangka," katanya.
Puskesmas Riau Silip lanjut dr. Then dari segi penataan lingkungannya sangat baik dan bisa menjadi salah satu ikon bagi kecamatan Riau Silip dan juga Kabupaten Bangka.
"Bagus, tamannya baik, terus identitas nama puskesmasnya bisa mengingatkan puskesmas, ada nama puskesmas Riau Silipnya yang besar dan dapat dijadikan swafoto juga," katanya.
Namun lanjut dr. Then yang terpenting adalah memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat Riau Silip.

"Semoga dengan telah diakreditasi dan ada rawat inapnya mempermudah masyarakat untuk berobat dan puskesmasnya juga bisa menjadi kebanggaan kita semuanya," harap dr. Then.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah