Tanggal 8 Agustus, Calhaj Bangka Menuju Tanah Suci

Calon Jemaah haji asal Kabupaten Bangka rencananya akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun islam kelima pada tanggal 8 Agustus 2017 mendatang. Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Bangka, H. Ahmad Zakwan, Senin (17/7/17) di Sungailiat mengatakan para calon jemaah haji ini rencananya akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada tanggal 8 Agustus 2017 mendatang.
"Jemaah haji kita pada tanggal 8 Agustus mendatang, ke Embarkasi Palembang dulu, tanggal sembilannya baru menuju ke Baitullah, sejauh ini persiapannya alhamdullilah lancar, sekarang masih menunggu keberangkatannya karena proses administrasi sudah selesai, paspor sudah selesai, bukti pelunasan sudah selesai, sekarang tinggal menunggu pemvisaan dari Kedutaan Arab Suadi," ungkap Ahmad Zakwan.
Dikatakan Zakwan, selama di Embarkarsi Palembang, para jemaah haji nanti, akan dilakukan pengecekan kembali baik itu proses administrasi, kesehatan, pengecekan akhir, pembekalan, dan pemberian fasilitas gelang, biaya hidup atau living cost, dan besoknya baru berangkat ke Kota Madinah.
Sebelum diberangkatkan, jemaah haji Kabupaten Bangka rencananya akan dilepas di Masjid Agung Sungailiat dan dilakukan walimatur safar di Rumah Dinas Bupati.

"Insyaallah akan diundang pak Bupati Bangka semua jemaah haji Kabupaten Bangka pada akhir bulan Juli mendatang sebelum berangkat ke Embarkasi Palembang," jelas Zakwan.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah