Tahun 2018, Dinkes Bangka Akan Terus Berinovasi

Tahun 2017 sudah kita lalui. Memasuki tahun 2018 setiap orang atau instansi mempunyai resolusi hidup untuk menjadi lebih baik. Hal ini juga berlaku pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Dibawah kepemimpinan dr. Then Suyanti, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam beberapa tahun terakhir ini terus berbenah dan mencapai beberapa prestasi yang sangat membanggakan dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.
"Kita ingin tahun 2018 ini semakin baiklah, baik itu dalam hal pelayanan maupun bidang lainnya sehingga visi misi kita dapat terwujud dengan baik," ungkap dr. Then Suyanti, Jumat (5/1/17) di Sungailiat.
Diakuinya mulai tahun 2018 ini, berbagai terobosan dan inovasi akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi kesehatan dan peningkatkan kualitas infrastruktur.
"Nanti tahun 2018 ini Puskesmas Pemali kita bangun dua lantai, dan melakukan sistem rujukan terintegrasi. Jadi kalau rujukan dari puskesmas ke rumah sakit kita melalui web dulu, nanti kita konfirmasi ke rumah sakit bahwa ada pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit, rumah sakit menjawab dan mereka akan mempersiapkannya dan sudah siap jika pasien datang, dokternya siap juga" ungkap dr. Then.
Dikatakan dr. Then dengan merujuk program strategis Pemkab Bangka di bidang pelayanan kesehatan, pihaknya terus berbenah diri untuk mewujudkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

"Sekarang ini pelayanan masyarakat menjadi salah satu prioritas kita, sehingga dapat dilayani dengan seefektif dan seefisien mungkin, karena sekarang tidak perlu lagi harus berlama-lama, dan kita juga harus gerak cepat membantu masyarakat, dengan peningkatakan kualitas dan kuantitas SDM maupaun infrastrkturnya," kata dr. Then Suyanti.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah