Tahun 2018, Anggaran PKK Desa Naik Menjadi Rp 100 Juta

Untuk memberdayakan kegiatan anggota PKK yang ada di kelurahan, desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka rencananya akan menaikkan anggaran pkk desa kelurahan.
Hal ini diungkapkan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Selasa (10/9/17) ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Penggerak PKK Desa se-Kabupaten Bangka kerjasama dengan Tunas Lembaga Bimbingan Dan Peningkatan Potensi Desa dan DPC APDESI Kabupaten Bangka di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
"Tahun 2018 akan kita naikkan, dari Rp 70 juta menjadi Rp 100 juta, untuk kegiatan pkk ini," ungkapnya.
Sekarang ini, pkk dituntut untuk terus aktif dan bisa menggerakkan masyarakat dalam membantu dan mendukung program pemerintah. Selain itu juga, tahun 2018 mendatang, ada tugas yang harus dilaksanakan pkk untuk membantu pemerintah daerah mulai dari mendata anak putus sekolah untuk masuk dalam program Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilrristi dan lainnya yang masuk dalam program strategis Pemkab Bangka.
"Kegiatan harus selaras dengan program pemerintah daerah dan nbanti tolog didata semuanya, mulai dari anak yang putus sekolah, orang tua hidup sendiri, ibu hamil, dan lainnya sehingga bisa ditindaklanjuti dan dilaksanakan," tegas bupati.
Dikataknnya, menjadi tugas pemerintah untuk bisa mengurus masyarakatnya dan sangat besar pertanggungjawabannya di mata Allah SWT.
"Kita menjadi pemimpin ini amanah, dan tanggung jawabnya sangat besar, bupati sekarang ini melayani dan bukan dilayani," ingatnya.
Diharapkan dengan anggaran yang akan ditambahkan, peran pkk di masyarakat semakin lebih baik dan bisa menyentuh ke kehidupan masyarakat.
"Bimtek ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kapasitas para ibu-ibu untuk memajukan dan meningkatkan peran aktif perempuan dalam pembangunan dan keluarga," katanya.
Dengan anggaran yang akan ditambahkan, bupati mengharapkan kegiatan pkk bisa semakin baik dan dapat mengharumkan nama daerah dengan program yang dibuat dan sesuai dengan sepuluh program pkk.
"Harus bermanfaat, dan digunakan untuk kepentingan masyarakat juga, jangan sampai ada sisanya," harap bupati

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah