Tahun 2018, 50 Juta Untuk Kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al Quran

Cinta dan Gemar Membaca Al Quran atau yang lebih dikenal dengan program One Day One Juz di sekolah merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat dan Rustamsyah. Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ketika menghadiri program Cinta dan Gemar Membaca Al Quran Setiap Hari di Kecamatan Merawang, Sabtu (2/12/17).
Bupati dalam kesempatan tersebut mengungkapkan untuk tahun depan telah dianggarakan sebesar Rp 50 juta untuk program yang mendukung meningkatkan mental spritual dan wadah membentuk pendidikan karakter.
"Tahun ini Rp 30 juta, tahu tahun depan telah dianggarakan Rp 50 juta," kata bupati.
Diuraikan mantan Sekda Bangka ini, untuk pelaksanaan kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al Quran Setiap Hari ini terutama khataman Al qurannya lebih dimodifikasi dan berwarna lagi seperti yang diadakan di Kecamatan Merawang.
"Nanti kita laksanakan tetap khataman, ada hapalan, tanya jawab dan lainnya juga, termasuk nasi tumpeng dan telur khatam sehingga lebih meriah," katanya.
Kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al Quran yang diselenggarakan oleh UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merawang selain diisi dengan khataman dan tahfdz quran, juga dilakukan juga kuis dan pertanyaan tentang sejarah islam oleh KH. Saiful Zohri.
"Banyak pertanyaannya nanti, silahkan dijawab, ustad Siaful Zohri akan memberikan pertanyaan seputaran agama islam, sejarah dan lainnya," ungkap bupati.
Diharapkan lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al quran semakin sering dilakukan dan jangan hanya bersifat seremonial.

"Wajib diamalkan setelah kegiatan ini terus mengaji dan menghapal Al quran, karena Al quran merupakan panutan hidup kita," urai bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah