Syafri Rahman Bakal Nama RSUD Pratama Puding Besar

Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Pratama Puding Besar yang akan dibangun tahun 2017 bakal diberi nama Syafri Rahman.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat yang berlangsung, Kamis (9/2) di ruang kerja Bupati Bangka.

Rapat yang dimpimpin langsung Bupati Bangka Tarmizi Saat dihadiri para Asisten Sekda, Camat Puding Besar, jajaran Dinas kesehatan Kabupaten Bangka, para Kepala Bagian dan peserta rapat lainnya.

Sejumnlah nama sempat diajukan dalam pertemuan tersebut dari pejuang kemerdekaan, dokter hingga mantan Bupati.

Dipilihnya nama Bupati Bangka pertama yakni Syafri Rahman itu setelah mendengarkan pendapat para peserta rapat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menjelaskan, Syafri Rahman merupakan Bupati Bangka pertama yang akan menjadi nama RSUD Pratama Puding Besar.

“ Nama rumah sakit itu sangat penting, memiliki nilai sejarah sehingga dapat dikenal kalangan luas, jadi tidak sembarang memberi nama” jelasnya.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat minta tim yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin untuk menghubungi ahli waris dari almarhum Safri Rachman yakni Bustami Rahman, mantan rektor UBB atau Rusli Rahman, mantan anggota DPD RI untuk meminta izin penggunaan nama tersebut.

Menurutnya, nama Syafri Rachman juga sudah dipakai untuk gedung pertemuan di Taman Hiburan Rakyat (THR) Batin Tikal Sungailiat juga nama jalan di Sungailiat.

Rumah Sakit yang akan dibangun di Puding Besar, setiap ruang diantaranya ruang rawat inap akan diberikan nama – nama tokoh pejuangan dari kabupaten Bangka diantaranya diambil dari nama Pahlawan Empat yang gugur di Nibung seperti H. Syafei dan H.Muhidin serta tokoh lainnya.

Ia juga mengingikan seluruh Puskesmas di kabupaten Bangka yang saat ini bernama tempat lokasi keberadaan Puskesmas diganti menjadi nama para pejuang kemerdekaan di Bangka dan tokoh – tokoh penting lainnya asal kabupaten Bangka.

Selain ditetapkan Syafri Rahman sebagai nama RSUD Pratama Puding Besar, juga Bupati Bangka Tarmizi Saat memutuskan nama Depati Bahri sebagai nama RSUD Sungailiat,(Humas).

 

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Rustian
Tags: 
Berita Daerah