Sungailiat Triathlon Lebaranya Pegiat Triathlon se-Indonesia

SUNGAILIAT - Sungailiat Triathlon Sport Tourism yaitu berwisata dipadu dengan berolahraga renang, bersepeda dan lari. Dan untuk Event Sungailiat Triathlon Tahun 2018 ini akan diikuti oleh sebanyak 520 peserta yang berasal dari 18 Negara.

Event yang sudah menjadi ikon bagi Negri Sepintu Sedulang ini akan mengambil rute melewati berbagai objek wisata unggulan antara lain Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta jalan utama Kota Sungailiat.

Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyelenggarakan kegiatan Sungailiat Triathlon sejak Tahun 2013 dan sampai sekarang masuk Tahun ke 6. Event Tahunan yang diadakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Sungailiat ini akan dilaksanakan pada Sabtu (21/04/18) pagi pukul 06.00 wib di Hotel Tanjung Pesona.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan  Rakyat Setda Bangka Drs. Teddy Sudarsono dalam konfetensipers yang diadakan kamis (19/04/2018) mengatakan pelaksanaan kegiatan Sungailiat Triathlon ini betujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Kabupaten Bangka dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisatawan secara nasional.

"Kegiatan Sungailiat Triathlon ini mendapat respon yang cukup baik dari komunitas Triathlon Indonesia dan berbagai negara, bahkan tag line Sungailiat Triathlon adalah "Lebaranya penggiat Triathlon se-Indonesia", karena telah dianggap agenda wajibTahunan dan ajang silaturahmi penggiat Triathlon di Indonesia"jelas Teddy Sudarsono.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Sungailiat Triathlon 2018 memperlombakan 3 (tiga) kategori yaitu Long Distance ( 1,9 km renang , 90 km sepeda, 21,1 km lari). Standar Distance(1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari). Dan kategori Sprint Distance(750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari).

"Untuk kategori Long Distance akan diikuti oleh 41 peserta, kateori Standart Distance akan diikuti oleh 221 peserta, standart distance relay diikuti 42 peserta dan kategori sprint distance akan diikuti oleh 216 orang peserta"pungkas Teddy.

Triathlon 2018 ini akan diikuti oleh 18 negara yakni Algeria 2 peserta, Australia 3 peserta, Denmark 1 peserta, Ethiopia 1 peserta, France 1 peserta, Germany 2 peserta, Hungary 2 peserta, India 2 peserta, Japan 7 peserta, Malaysia 4 peserta, Netherlands 4 peserta, New Zealand 1 peserta, Portugal 1 peserta, Russia 2 peserta, Spain 4 pesert, United Kingdom 9 peserta, United States 5 peserta, dan Indonesia sebanyak 469 peserta. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Fotografer: 
Dian Firmansyah
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah