Sungailiat Triathlon 2017 Siap Digelar 22 April

Rapat pemantapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2017, Rabu (12/4) berlangsung di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka untuk  melihat kesiapan masing – masing bidang yang terlibat dalam kepanitiaan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bangka M. Kamil Abu Bakar ketika membuka rapat mengatakan, Moment Sungailiat Triathlon 2017 untuk kepentingan masyarakat kabupaten Bangka namun juga bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ Kita sama – sama paham dan sama – sama tahu bahwa yang mengikuti Sungailiat Triathlon 2017 tidak hanya peserta berasal dari lingkup lokal namun juga internasional kita harapkan pada kesempatan – kesempatan berikutnya triathlon jumlah peserta internasional lebih banyak guna menggairahkan Pariwisata di kabupaten Bangka khususnya dan provinsi kepulauan Bangka Belitung umumnya,” papar Kamil.

Ia juga memberikan apresiasi kepada personil kepanitiaan yang terlibat pada pelaksanaan Sungailiat Triathlon tahun 2016 lalu di Tanjung Pesona Sungailiat.

“ Pelaksanaan Sungailiat Triathlon tanggal 22 April 2017 sudah semakin dekat, seharusnya saat ini persiapannya sudah 90 %,” tandasnya.

Diharapkannya, para pengusaha perhotelan yang hotelnya dijadikan tempat menginap para peserta Sungailiat Triathlon agar dapat menciptakan kenyamanan bagi para tamu yang menginap serta seluruh panitia untuk melaksanakan tugas dengan profesional.

“ Sungailiat Triatlon tahun ini akan kita jadikan evaluasi untuk melihat apakah tahun depan akan tetap dilaksanakan atau tidak, sehingga kesannya tidak seperti itu – itu saja,” pungkasnya.

Sementera itu Kepala Dinas, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tony Marza mengatakan, persiapan sudah dilakukan dengan bekoordinir dengan semua yang terlibat dalam kepanitian serta instansi terkait.

Termasuk rute yang akan dilewati para peserta dari renang, bersepeda dan lari dengan start dan fhinis di Tanjung Pesona Sungailiat, termasuk kegiatan pendukung lainnya.

Peserta Sungailiat Triatlon 2017 yang berasal dari dalam dan luar negeri, sudah dipastikan akan turut serta berasal dari 17 negara.

Rapat pemantapan Sungailiat Triathlon 2017 juga dihadiri Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung dan unsur kepanitiaan.(Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita