Sukseskan Sungailiat Triathlon 2018, Dinkominfotik Bangka Gandeng ORARI Lokal

Sungailiat – Untuk mensukseskan kegiatan Sungailiat Triathlon 2018, Pemkab Bangka melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik bekerja sama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Bangka terkait memperlancar saluran komunikasi dua arah untuk memantau peserta lomba secara intensif juga mengantisipasi wilayah-wilayah yang tidak dapat dijangkau sinyal Handphone.

Orari Lokal Bangka yang merupakan Organisasi di bawah binaan Dinkominfotik Kabupaten Bangka yang bergerak dalam saluran komunikasi dua arah melalui media radio amatir selalu dilibatkan dalam Event-Event berskala besar dalam hal ini khususnya Triathlon 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/04/18) di Tanjung Pesona Bangka Beach.

Demikian disampaikan oleh Kepada Bidang Komunikasi dan Informatika, Suryani S. Sos.,M.Si, saat ditemui diruangannya, Jum’at (20/04/18).

Suryani menuturkan bahwa kerjasama antara Pemkab Bangka dengan Orari khususnya Orari Lokal Bangka selama ini sudah berjalan khususnya kegiatan yang memang membutuhkan bantuan media Radio Amatir.

“Kita tahu bahwa Radio Amatir tidak pernah usang dan perannya akan terus digunakan guna memberikan saluran komunikasi dua arah pada Event-Evant berskala besar dan tentu Kerjasama Pemkab Bangka dengan Orari selama ini sudah berjalan,”jelas Suryani.

Lebih lanjut Ketua Orari Lokal Bangka, H. Kasiman menyebutkan pada pelaksanaan Triathlon 2018 nanti Orari mengerahkan 10 Personil yang ditempatkan pada tiga Posko Orari, antara lain 3 Personil di Posko Orari Tanjung Pesona, 3 Personil di Posko Orari Simpang Rebo, 3 Personil di Posko Orari Pantai Temberan, dan 1 orang di dalam mobil yang melakukan pergerakan di dalam rute Triathlon.

“Dalam pelaksanaan Triathlon kita Menurunkan total Personil yang berjumlah 10 orang yang terkoordinir di tiga posko Orari yang terdiri dari tiga orang ditiap Posko dan 1 orang di Line Mobile hal ini bertujuan untuk  memantau peserta Triathlon secara intensif,”jelas Kasiman saat ditemui di Tanjung Pesona Bangka Beach, Kamis (19/04/18). (Pemkab Bangka)

Sebelumnya Direktur Operasional Kegiatan Triathlon 2018, Agung Priyo S.T mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini sudah melakukan koordinasi dengan Dinkominfotik untuk melibatkan Orari Lokal Bangka dalam membantu suksesnya kegiatan.

“Kita akui betul bahwa kesulitan kita dilapangan nanti adalah wilayah-wilayah tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal Handphone untuk itulah kami telah bekerja sama dengan Pemkab Bangka melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik untuk dalam hal ini untuk melibatkan Orari guna membantu pemantauan peserta Triathlon nanti melalui jaringan komunikasinya,”jelas Agung Priyo. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah