Sukseskan Pilkada Serentak, Dindukpencapil Giatkan Pelayanan Perekaman E-KTP

Sungailiat – Dalam menyukseskan Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 7 Juni 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukpencapil) Kabupaten Bangka lakukan pelayanan perekaman dan cetak E-KTP / Surat Keterangan (Suket) E- KTP selama 6 hari yakni tanggal 21 hingga 27 Juni 2018.

“Jadi salah satu syarat untuk memilih ya harus ada E-KTP ya, nah untuk itu kita informasikan kepada masyarakat terkait perekaman dan cetak E-KTP / Surat Keterangan (Suket) E- KTP selama enam hari yakni dari tanggal 21,22,23,25 sampai 26 itu kita melayani hingga pukul 16:00 WIB dan untuk tanggal 27 kita buka Posko Pilkada hingga pukul 13:00 WIB ya, itu masyarakat dapat langsung dapat ke Dindukpencapil ya dan akan kita terbitkan pada hari itu juga, ya minimal surat keterangan E-KTP kita akan terbitkan, ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Aswan, SH, Sabtu (23/06/18) saat ditemui diruangannya.

Aswan menambahkan untuk masyarakat yang sebelumnya telah melakukan perekaman E-KTP  dapat langsung membawa Suket E-KTP ke Dindukpencapil untuk dilakukan pencetakan E-KTP.

“Jadi bagi masyarakat yang belum sama sekali melakukan perekaman dan belum memiliki Suket E-KTP dapat datang untuk kita urus ya, kita lembur disini sampai pukul 16:00 WIB ya, kemudian apabila sebelumnya masyarakat telah melakukan perekaman terkait E-KTP ini dapat juga membawa Suket E-KTP tersebut dan nanti kita juga akan urus untuk langsung dilakukan pencetakan E-KTP tersebut, ya itu paling lambat 3 hari tetapi kita usahakan pada hari itu juga ya,”ungkap Aswan.

Aswan menuturkan bahwa pelayanan  perekaman dan cetak E-KTP / Surat Keterangan (Suket) E- KTP selama 6 hari tersebut untuk mempermudah masyarakat yang minimal telah berussia 17 tahun untuk dapat mengikuti atau memilih pada saat Pilkada Serentak nanti.

“Kita lembur ya dari tanggal 21 hingga 26 kecuali tanggal 24 dikarenakan hari minggu, itu kitra lembur hingga sore ya, dan untuk hari H juga yakni tanggal 27 kita tetap melayani tetapi hanya sampai pukul 13:00 WIB saja melalui Posko Pilkada yang kita siapkan dan itulah finalnya untuk masyarakat melakukan  kepengurusan berkas ya agar mereka dapat memilih dan memberikan hak suaranya.

Untuk itu Aswan berharap angka partisipasi masyarakat meningkat untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada Serentak 7 Juni 2018 nanti yang akan meminimalisirkan angka golput di Kabupaten Bangka yakni dengan mengurus berkas-berkas untuk penerbitan E-KTP. (Pemkab Bangka).

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana (Dinkominfotik)
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah