SKB Sungailiat Buka Penerimaan Sekolah Paket Tahun Ajaran 2018-2019

Sungailiat – Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar kegiatan Belajar (SKB) Sungailiat kembali membuka penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran periode 2018-2019. Penerimaan sudah dimulai sejak bulan Juli 2018 dan akan berlangsung sampai dengan Bulan Oktober 2018.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Pengelola Bidang Kesetaraan SPNF SKB Sungailiat, Rian Dinata, S.Pd., Sabtu (04/08/18) saat ditemui diruangannya.

“Jadi kita informasikan kepada masyarakat baik yang kemarin belum daftar ulang pada tahun ajaran sebelumnya maupun yang baru mau daftar bahwa kita telah membuka penerimaan sejak tanggal 16 Juli 2018 lalu dan batas akhirnya bulan Oktober 2018, dan kita selalu welcome kapan pun masyarakat yang ingin menempuh sekolah paket berjenjang dari paket A, B, dan C di SPNF SKB ini,”ungkap Rian.

Rian mengatakan  bahwa proses pendaftaran untuk penerimaan siswa baru pada SPNF SKB Sungailiat gratis tanpa dipungut biaya.

“Disini saya perlu sampaikan agar masyarakat kita tahu ya, jadi prosedur kita akan bantu untuk bergabung dan mengikuti kegiatan belajar di SPNF SKB ini nanti kita data ya dengan prosedur yang ada dengan tanpa dipungut biaya alias gratis tis tis,”katanya sambil tersenyum.

Adapun syarat dan ketentuan bagi masyarakat yang ingin menempuh sekolah non formal di SPNF SKB Sungailiat, Rian menambahkan bahwa calon peserta dapat datang langsung untuk mengisi formulir yang telah disediakan dengan membawa beberapa persyaratan yang telah ditentukan berdasarkan jenjang pendidikan yang akan diambil, yakni ijazah terakhir yang sudah dilegalisir untuk Paket B dan C. Sedangkan untuk Paket A cukup Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

“Untuk mendaftar kita informasikan sederhana sekali ya cukup datang ke SPNF SKB Sungailiat kemudian mengisi formulir, yang mana nanti khusus paket B dan C dengan membawa ijazah terakhir yang telah dilegalisir, foto berwarna bebas ukuran 3x4 empat lembar mengenakan baju kemeja pantas, untuk paket A membawa Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran,” imbuhnya Rian.

Kemudian tak lupa pula Rian menyampaikan pembagian waktu dalam proses kegiatan belajar mengajar di SPNF SKB Sungailiat. Dirinya mengatakan bahwa Paket A dan B pada hari Senin, Selasa dan Jum’at, kemudian Paket C Rabu dan Kamis yang kesemuanya dari pagi hingga siang hari.

“Untuk jadwal belajar mengajar kita Paket A dan B pada hari Senin Selasa dan Jum’at dari pukul 10:00 – 12:00 WIB, kemudian Paket C Rabu dan Kamis pukul 08:00-13:00 WIB,” jelas Rian. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana (Dinkominfotik)
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah