Silahkan Layani Bupati dengan Pangan Lokal

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat kembali mengingatkan masyarakat jika gubernur atau bupati bahkan pejabat pusat sekalipun untuk dapat melayani dengan potensi dan pangan lokal yang ada.
"Jangan sampai ada buah apel, anggur atau lainnya di meja yang tidak mencermikan pangan lokal, banyak bibit penyakitnya karena telah diawetkan dan oksidanya," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sabtu (27/1/18) di Sungailiat.
Dikatakannya kembali, Pemerintah Kabupaten Bangka telah mempunyai slogan pangan lokal sesuai dengan harinya selama seminggu dan ada juga peraturan daerahnya tentang penganekaragaman pangan lokal.
"Kita ada slogannya, Senin Senja (jagung), Selasa, Selapis (Pisang), Rabu, Rata (Talas), Kamis, Kasi (Singkong), Jumat, Jujur (Bijur) dan Sabtu, Sabili (Kembili), kalau gak ada kembili ganti yang pangan lain juga," katanya.
Dikatakannya, dengan pemberdayaan pangan lokal, diharapkan masyarakat bisa meningkat ekonominya dan bisa memperkenalkan pangan lokal lita ke luar.

"Jangan sedikit-sedikit dari luar dan mau praktis, dibiasakan dengan pangan lokal kita, terus disosialisasikan pangan lokal kita keluar, ke sekolah dan lainnya, mesti kreatif kita, apalagi kita akan memasuki KEK, jadi mesti banyak yang kita perlukan," kata bupati.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah