Sempan Putra juara U 16 Liga Pelajar Kabupaten Bangka

Sungailiat - Sempan Putra keluar sebagai juara Liga Pelajar Piala Kemenpora tingkat Kabupaten Bangka, seelah di final mengalahkan Madesa A, 2 - 1. Senin ( 2/7/18 ) di stadion Bina Satria Sungailiat.

Keberhasilan tim sepak bola berasal dari desa Sempan, kecamatan Pemali yakni  Sempan putra, mengantar tim ini mewakili kabupaten Bangka di turnamen serupa di tingkat Provinsi kepulauan Bangka Belitung pekan depan di Muntok, kabupaten Bangka Barat.

Sedangkan Madesa A harus puas sebagai runer up, juara 3 Red Bull dan juara harapan Skansa.

Ketika menutup liga pelajar Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Bangka Drs. H. Asep Setiawan menjelaskan, bagi para juara  baik U14 maupun U16, sebagian besar materi pemain akan diikutsertakan, dengan perbandingan 70% dan 30% merupakan materi pemain  yang memiliki kualitas baik dari tim lain  untuk menambah kekuatan tim kabupaten Bangka di liga pelajar tingkat Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

“ Waktu persiapa untuk menghadapi liga pelajar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat sedikit, agar para pemain yang terpilih bisa mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.” kata Asep setiawan.

Menurut Asep, dalam pertandingan sepakbola, begitu pula tim - tim yang berlaga di piala dunia kadang dalam suatu pertandingan tidak diduga bisa dimenangkan kendati sudah ketinggalan terlebih dahulu, seperti halnya yang terjadi pada final liga pelajar U 16 antara Sempan Putra  dan Madesa A.

Diharapkannya, hasil yang dicapai dari liga pelajar ini dapat menjadi barometer sejauh mana pelaksanaan pembinaan yang sudah dilakukan di sekolah - sekolah, maupun klub sepkbola yang ada di kabupaten Bangka.

Liga pelajar tingkat Kabupaten Bangka berlangsung sejak 24 Juni 2018 lalu di stadion Bina Satria Sungailiat, diikuti untuk U14 berjumlah 10 tim dan U16 berjumlah 11 tim.

Sedangkan U 14 keluar sebagai juara 1 SSB Mendo Barat, juara 2 Persekab, juara 3 Red Bull A, dan juara harapan Sempan Putra. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah