Semangat Upacara Hari Pahlawan Dan Kesehatan Walaupun Hujan Turun

Walaupun hujan turun, Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-72 tahun dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tetap berjalan lancar dan hikmat. Pelaksanaan upacara di Kabupaten Bangka dipimpin langsung Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Jumat (10/11/17) di Halaman Kantor Bupati Bangka. Upacara yang sedianya dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB, namun dikarenakan hujan, pelaksanaan dilakukan pada pukul 08.00 WIB. Tampak hadir Kapolres Bangka, para asisten dan staf ahli bupati, Kepala OPD Bangka, veteran, tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya.
Wabup dalam membacakan amanat Menteri Sosial menyebutkan Bangsa Yang Besar merupakan Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan. Dari momen paeda hari ini, kita sebagai generasi penerus bangsa, dapat memetik makna dari perjuangan tersebut, semakin menggiatkan persatuan dengan harapan dan pengorbanan.
"Harapan dan pengorbaan itu membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensi dalam panggung sejarah bangsa, dan harus terus dinyalakan," kutip wabup.
Selain itu juga disampaikan wabup, setiap bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuh etos, dan sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. "Saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif, membangun bangsa yang maju, berdaulat dan terbuka," katanya.
Kedepan lanjut wabup, dengan revolusi mental yang posotif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka, kita diharapkan bisa menyelami tantangan dan persoalan yang dihadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.

Pelaksanaan hari Pahlawan ke-72 di Kabupaten Bangka diwarnai juga dengan ziarah ke malakm pahlawan Padma Satria Sungailiat.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah