Sekda Bangka Pimpin Rapat Penanggulangan Banjir

SUNGAILIAT- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Fery Insani didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman, dan Asisten Administrasi Umum , H. Akhmad Mukhsin, memimpin rapat bersama kepala SKPD Pemda Bangka untuk penanggulangan banjir di Kota Sungailiat, Senin (13/2/2017).

‘’Hari ini kita bahas untuk penanggulangan air tergenang di Kota Sungailiat dan warga yang menjadi korban langsung diberikan bantuan,’’ungkap Sekda Bangka.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bangka menginstruksikan kepada seluruh SKPD agar setiap kejadian bencana harap segera turun ke lapangan terutama dinas terkait seperti Dinsos, Tagana, Dinas PU, dan memang dalam aksi cepat tanggap tersebut adalah bentuk kepedulian Pemda Bangka terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Permasalahan drainase, Sekda Bangka menginstruksikan dinas PU untuk membuat master plan sehingga alur  drainase bisa terlihat dengan jelas dan dapat memudahkan dalam penanggulangan banjir di Kota Sungailiat. Selain itu juga akan dibuat polder yang mempunyai mesin pompa sehingga jika jumlah debit air meningkat dapat langsung disedot sehingga air tidak masuk ke dalam perumahan warga.

Dalam kesempatan itu juga, Camat Sungailiat, Kusyono sudah melakukan pemantauan ke beberapa titik banjir di Sungailiat dan sudah memberikan bantuan sedangkan untuk tim Tagana sesuai dengan prosedur bahwa bantuan berupa Indomie, Ikan Kaleng, dan air mineral namun dari Bupati Bangka sudah mengintruksikan untuk memberikan nasi bungkus agar warga yang kediamannya tergenang air tidak kelaparan karena tidak bisa memasak.

‘’Bantuan nasi bungkus langsung diberikan oleh Pak Bupati kepada warga korban air tergenang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua SKPD yang langsung turun ke lapangan untuk membantu warga yang terkena musibah,’’ucap Sekda Bangka.

Sementara itu, di lapangan, Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat bersama Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra melakukan pemantauan dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musiba seperti di Sidodadi, Parit Pekir, Maria Goreti, Pasar Inpres, dan Parit Padang.

‘’Alhamdulillah Bupati bangka Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM langsung ke lokasi sidodadi, parit pekir, maria goreti, pasar inpres, parit padang untuk memberikan bantuan berupa nasi bungkus, mie, kecap dan pendirian dapur umum. Di Sidodadi sudah bisa diatasi semua warga sdh mendapat bantuan dan air sudah surut, pasar Inpres juga sudah surut. Tinggal dua titik di Parit Pekir dan Maria Goreti masih ada airnya. Alahmdulillah 1000 bungkus nasi sudah didroping Pemkab Bangka,’’ungkap Kabag Humas dan Protokol. (Edo/Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Hendra
Editor: 
Eddo Richardo