Sekda Bangka Buka Diklat Penguatan Kepala Sekolah

SUNGAILIAT – Sebanyak 60 (enam puluh) kepala sekolah SD/SMP/SMA/SMK yang ada di kabupaten bangka mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari yakni dari 05 November-11 November 2018 di Hotel ST 12 ini dibuka langsung oleh Penjabat Sekda Bangka H. Akmad mukhsin SH.

Dalam arahanya H. Akhmad Muksin mengatakan kegiatan pelatihan penguatan kepala sekolah ini merupakan momentum yang sangat penting. Terutama bagi kepala sekola yang sedang menjabat dan belum memiliki surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan atau belum memiliki nomor unik kepala sekolah (NUKS).

“Berdasarkan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan RI nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah, wajib mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah sehingga memperoleh NUKS”jelas H. Akhmad Muksin.

Ditambahkanya, tujuan dilaksanakannya Diklat penguatan kepala sekolah ini agar peserta Diklat memenuhi standar kualifikasi dan kompetensi yang dipersyaratkan sesuai peraturan yang berlaku.

“Diklat sangat penting, namun harus diketahui Diklat penguatan yang diadakan bagi kepala sekolah ini, hanya bisa diikuti paling banyak 2 (dua) kali kesempatan bagi setiap peserta”ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh peserta Diklat dapat mengikuti Diklat ini dengan sungguh-sungguh dan lulus Diklat sehingga mendapatkan surat tanda tamat pendidikan (STTPP) dan NUKS, dan membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan di Kabupaten Bangka.

“Pendidikan di Kabupaten Bangka harus bermutu, agar tumbuh anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing. Diman pendidikan yang yang kita laksanakan ini adalah untuk mepesiapkan anak didik yang mampu menguasi ilmu dan teknologi dimasa depan, yang mampu membangun diri dan bangsany”harap H. Akhmad Muksin.(Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Dian Firmansyah
Fotografer: 
Dian Firmansyah (Humas dan Protokol)
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah