SDN 17 Riau Silip Lingkungannya Hijau, Dipuji Bupati Bangka

Usai melakukan penanaman padi di areal Dusun Pangkal Niur Lama Desa Banyuasin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/9/17), Bupati Bangka menyempatkan diri untuk meninjau dan bertemu dengan murid dan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Riau Silip.
Orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut meninjau ke setiap ruangan kelas, ruang guru dan lainnya. Sempat juga bupati mengajari seorang murid mengenai jenis binatang yang media gambarnya ada di dalam kelas.
"Sudah bagus sekolahnya, muridnya sangat sopan, selalu salam," kata bupati di sela-sela peninjauan.
Selain itu juga, mantan sekda Bangka ini memuji lingkungan sekolah yang dipimpin Abu Bakar ini yang sangat asri dan hijau.
"Sudah hijau, enak dipandang dan asri, masuk green school ini," pujinya.
Saking asrinya lingkungan SDN 17 Riau Silip ini, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat terus berkeliling dan sesekali diajak foto bersama guru dan murid.
"Hijau sekolahnya, saya beli bunga dalam pot itu yah, untuk di Rumah Dinas, tiga pot ya," kata bupati sambil mengeluarkan uang dalam dompetnya.
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dalam berbagai kesempatan sering menyebutkan untuk semua sekolah untuk dapat mewujudkan lingkungan yang hijau, asri dan enak dipandang sehingga dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dapat tenang dan relax.
"Kalau hijau, suasananya teduh dan tenang, seperti ini, banyak tanaman, pohonya, adem dan teduh, betah jadinya," tukas bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah