Safari Ramdhan Pemkab Bangka Kunjungi Masjid Ar Roqi’in Sungailiat

Bupati Bangka Tarmizi Saat menyerahkan bantuan untuk masjid Ar Roqi’in berupa generator listrik dan sajadah.

Penyerahan berlangsung di Masjid Ar Roqiin Pelabuhan Perikanan Sungailiat, Rabu pagi (21/6) dalam kegiatan Safari Ramdhan.

Selain itu diserahkan santuan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta kain sarung untuk pengurus masjid Ar Roqi’in.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menjelaskan, selama Ramadhan 1438 H melaksanakan Safari Ramadhan tidak hanya yang sudah terjadwal namun ada yang dijadwalkan sendiri.

Menyinggung rencana masjid Ar Rogiin yang akan menggunakan lahan lain, guna memindahkan lokasi masjid yang letaknya tidak memadai lagi berada dekat badan jalan, diakui Bupati sudah menerima surat usulan itu dan sudah ditindak lanjuti Bupati namun sampai saat ini belum ada jawaban, untuk rencana menggunakan lahan bekas pasar Senggol sebagai lokasi baru masjid.

Terkait ibadah puasa menurut Bupati, bila menjalankan ibadah puasa dan Tarawih lengkap selama Ramdhan kondisi badan akan sehat.

“ sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri, bila ada kesalahan saya sebagai pemimpin Kabupaten Bangka minta dimaafkan,” cetus Tarmizi.

Terkait dengan program Pemkab Bangka diantaranya anak putus sekolah, Bupati Tarmizi Saat minta Camat dan Lurah untuk mendata anak putus sekolah usia 6 – 15 tahun yang nantinya akan disekolahkan melalui kerjar Paket A untuk yang tidak lulus SD , paket B untuk SMP dan paket C untuk SMA secara gratis melalui program Bunaktuslah, Perburuan Anak Pustus Sekolah.

Selain itu kepada kepala lingkungan untuk melakukan pendataan ibu hamil beresiko tinggi  diwilayahnya yang akan dibantu melalui program Bumilristi, Ibu Hamil Beresiko Tinggi, dapat pula dilakukan dengan menyampaikan SMS Bunda Cerdas terhadap keluhan yang dihadapi ibu hamil.

Termasuk untuk pelayanan pembuatan akta kelahiran bagi anak yang baru lahir, saat ini Pemkab Bangka memiliki program Bang Muda, Bangka Mudah Mendapatkan Akta kelahiran yakni anak yang baru lahir segera diterbitkan akta kelahiran.

“ Akta kelahiran ini penting, apa pentingnya? Untuk anak sekolah, anak kegiatan olahraga semuanya menggunakan Akta sebagai syarat, ” ungkap Trmizi.

Di kabupaten Bangka saat ini untuk warganya yang meninggal dunia juga  mendapatkan santunan dari Pemkab Bangka sebesar Rp 1 juta.

Program Pemkab Bangka lainnya yakni Buratuhiri, Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri yang harus didata sehingga tidak terlantar dan akan dibantu Pemkab Bangka.

Kesempatan itu disampaikan Tausiah oleh Ustdz Zainul Fitri yang menyampaikan tentang amal jariah dan tanda – tanda kematian.

Safari Ramadhan Pemkab Bangka  juga diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra Tedy Sudarsono, Staf Ahli Bupati Zulkarnaen Idrus dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.(*)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Hendra
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita