Safari Ramadhan Pemkab Bangka Kunjungi Dusun Tebing Tinggi

Kegembiraan anak yatim piatu dan kaum dhuafa terpancar dari raut wajah mereka ketika menerima santunan dari Pemkab Bangka di masjid As Sadaqoh. Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Merawang.

Pemberian santuan berlangsung Jumat (9/6) di masjid As Sadaqoh yang dipimpin Bupati Bangka diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Tedy Sudarsono, diikuti para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Merawang dan Kapolsek Merawang.

Bantuan juga diserahkan untuk masjid As Sadaqoh berupa generator listrik dan sajadah.

Kesempatan itu Tedy Sudarsono mengatakan, maksud dilaksanakan Safari Ramdhan untuk mendekatkan  jajaran Pemkab Bangka dengan masyarakat.

“ Kegiatan Safari Ramadhan ini untuk menyatukan dan mendekatkan Pemerintah Daerah dengan masyarakat,” jelas Tedy.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun diisi dengan tausiah serta penyerahan bantuan untuk masjid dan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Selain itu, dia juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi putra putrinya, serta para pengguna media sosial untuk selektif agar tidak terpancing dengan informasi – informasi yang belum tentu kebenarannya.

Dikatakannya, jangan sampai terjadi opini yang keliru dari informasi yang didapat kemudian disebar luaskanmelalui media social, serperti trend yang terjadi di luar daerah kabupaten Bangka.

Sementara itu penceramah Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bangka Hj. Encik Mana menyampaikan hikmah ibadah puasa yang dilakukan ummat Islam untuk mencari berkah dan ridho Allah.

“ Berpuasa tidak hanya dibulan Ramadhan namun juga dapat dilakukan dihari lain yakni berupa puasa sunah,” ujarnya.

Disamping itu banyak lagi perintah Allah yang harus dijalankan ummatnya yang wajib dilaksanakan agar selamat dunia dan akhirat.

Rangkai Sasfari Ramadhan Pemkab Bangka kembali berlangsung Sabtu malam (10/6) di masjid Al Amanah desa Cengkong Abang, kecamatan Mendo Barat. (*)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian
Tags: 
Safari Ramadhan Pemkab Bangka Kunjungi Dusun Tebing Tinggi