Safari Ramadhan Pemkab Bangka di Masjid Baitul Iman Bukit Ketok

Sungailiat - Safari Ramadhan Pemkab Bangka, Sabtu ( 2/6/18 ) berlangsung di masjid Baitul Iman Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Plt Bupati Bangka Rustamsyah disambut para jemaah, pengurus masjid, jajaran kelurahan Bukit Ketok dan kecamatan Belinyu.

Ketua Masjid Baitul Iman H. Sarnubi menyampaikan kegembiraan jemaah masjid karena kedatangan tim safari Ramadhan Pemkab Bangka di masjid Baitul Iman Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu pada Ramadhan 1439 H tahun ini.

Dikatakannya, kedatangan tim safari Ramadhan Pemkab Bangka semakin memperkuatkan silaturahmi yang selalu dianjurkan dalam kehidupan beragama.

“ Kami juga sampaikan saat ini masjid Baitul Iman sedang melaksanaan pembangunan, namun belum rampung karena itu saya mohon bantuan bapak Bupati agar Pemda Bangka membantu pembangunan masjid,” kata Sarnubi.

Menanggapi permohonan pengurus ketua masjid Baitul Iman Plt Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, silakan diajukan permohonan bantuan, namun proposal yang diajukan tetap akan dipelajari agar tidak melanggar ketentuan dalam penyaluran dana hibah. Selain itu juga mempertimbangkan ketersediaan dan kemampuan dana Pemerintah Daerah.

Kesempatan itu Rustamsyah juga menepis adanya selentingan yang mengatakan, Pemda tidak memperhatikan masyarakatnya.

Ditegaskan, Pemkab Bangka selalu berupaya membantu masyarakat yang kurang mampu baik itu secara ekonomi maupun kesehatan, namun diakuinya kemampuan Bupati dan Wakil Bupati sangat keterbatas dalam memonitor kondisi warganya karena itu perlu adanya peran serta perangkat daerah dari tingkat paling bawah hingga lurah dan camat.

“ Kedatangan kami dalam safari Ramadhan ini, walaupun sedikit ada oleh - oleh buat warga kelurahan Bukit Ketok,” ujar Rustamsyah.

Plt Bupati Bangka Rustamsyah kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa alat pengeras suara serta sajadah gulung untuk masjid Baitul Iman. Disamping itu diserahkan pula santuan untuk warga kurang mampu dan anak yatim piatu. Santunan yang diberikan berupa barang kebutuhan pokok dan peralatan sekolah.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Bangka juga menghadirkan penceraman Nurul Susanto, yang memberikan siraman rohani kepada jemaah masjid Baitul Iman Bukit Ketok.

Dikatakannya, dalam menyambut Ramadhan, ada ummat yang biasa - biasa saja, namun ada yang menyambut Ramadhan dengan kegembiraan.

“ Kalau ada yang tahu keutamaan Ramadhan, ia akan menginginkan selama 12 bulan itu adalah bulan Ramadhan ,” kata Ustadz Nurul.

Di bulan Ramadhan juga diturunkan Allah Al Quran, untuk itu Ustadz Nurul Susanto mengajak ummat Islam meningkatkan membaca Al Quran serta membina  anak - anak menjadi hafiz Al Quran.

Ia juga mencontoh beberapa kepala daerah, yang memiliki putra dan putri sebagai hafiz Quran. Demikian pula di kabupaten Bangka diharapkannya akan lahir banyak penghafal Al Quran.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Bangka diantaranya yang turut serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Bangka. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah