Safari Dakwah, Bupati Ingatkan Umur Manusia

Safari dakwah Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka merupakan salah satu langkah pemerintah menjadi wadah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan persaudaraan, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kamis (5/10/17) safari dakwah Pemkab Bangka dilaksanakan di masjid Nurul Falah Desa Dalil Kecamatan Bakam yang dihadiri Bupati Bangka H. Tarmizi Saat. Dalam kesempatan tersbut hadir juga Ustad Muhammad Dede Ilham menjadi penceramah yang menitikberatkan makna kebesaran Allah SWT untuk umatnya dalam menjalani kehidupan di dunia.
Bupati dalam sambutannya mengingatkan manusia untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alalh SWT.
"Umur kita ini semakin berkurang, perbanyak amal ibadah dalam menjalani kehidupan ini, waktu telah ditentukan oleh Allah SWT, kita tidur delapan jam, dan sisanya untuk bekerja dan beribadah, untuk itu manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin sehingga tidak menyesal di kemudian hari," ingat mantan sekda Bangka ini.
Dikatakannya lebih lanjut, safari dakwah yang dilakukan Pemkab Bangka ini untuk melanjutkan safari ramadhan yang lalu, karena masih banyak desa yang tidak terjangkau dalam safari ramadhan kemarin.
"Kita lakukan safari ini setelah safari ramadhan yang lalu, ada tausiahnya juga dari ustad yang ada di Kabupaten Bangka ini, seperti ustad Muhammad Dede Ilham ini," katanya.
Kedepan, dengan adanya program safari dakwah ini, diharapkan semain mempererat tali sihalturahmi antar masyarakat, antara pemimpin dan lainnya.
"Kita diingatkan untuk hidup di dunia ini, seimbangkan pembangunan fisik, dan non fisik seperti safari dakwah ini untuk membangun dan meningkatkan mental spritual manusia," katanya.
Sementara itu Ketua Masjid Nurul Falah Desa DalilĀ  yang disampaikan Marzuki mengatakan silahturahmi dan safari dakwah bagi masyarakat untuk menambah barokah dan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.
"Kami berikan apresiasi kepada Pemkab Bangka yang mempunyai kegiatan untuk melakukan safari dakwah ini, ini menjadi wadah kita semakin mendekat diri dan mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT, meningkatkan iman dan taqwa kita," ungkap Marzuki.
Dalam safari dakwah masjid Nurul Falah Desa Dalil Kecamatan Bakam, diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Muhammad Dede Ilham. Dalam ceramahnya Ustad Dede mengingatkan untuk mencintai Allah SWT dan nabi-Nya. Selain itu juga Ustad Dede juga mengingatkan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Kegiatan safari dakwah juga dilakukan acara nganggung bersama

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah