Remaja Bangka Harus Sekolah Dan Maju

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengingatkan para generasi muda dan remaja untuk bisa maju dan sekolah setinggi-tingginya.
"Harus sekolah, jangan hanya sekolah seadanya, kuliah dan menjadi orang yang berguna untuk masyarakat dan agama," ingat bupati ketika memberikan bantuan kepada anak sekolah yang tidak mampu, Senin (29/1/18) di Desa Penagan usai meresmikan Kantor Kepala Desa Penagan Kecamatan Mendobarat.
Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, sekarang ini Pemerintah Kabupaten Bangka terus menyekolahkan anak Bangka sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Bangka.
"Sekarang ini ada 10 orang dokter yang kita sekolahkan, 52 orang mahasiswa STPP dan lainnya untuk kemajuan Kabupaten Bangka," katanya.
Dikatakan bupati juga, untuk pendidikan sekarang ini, Pemerintah Kabupaten Bangka terus mengupayakan untuk membantu masyarakat dalam menyekolahkan anak Bangka. Guru juga kita banyak yang kurang, kita sekolahkan juga untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Bangka," ungkap bupati.
Diungkapkan mantan sekda Bangka ini, generasi muda sekarang ini masih panjang perjalanan.

"Kalian inilah yang akan menggantikan kami semuanya, untuk itu belajar lebih serius dan bisa mengangkat harkat dan martabat keluarga, jangan setengah-setngah dalam melakukan hal, terutama dalam pendidikan, capailah cita-cita setinggi langit, ini baru tamat SMA, sudah mau kawin, harus sekolah dulu," tegas bupati.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah