Puskeswan Merawang Berikan Pelayanan Gratis

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pertanian terus mengupayakan pelayanan yang optimal. Terkait untuk hewan, Dinas Pertanian membuka Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang berlokasi di Merawang.
"Kita berikan pelayanan untuk hewan secara gratis, silahkan datang langsung dan bisa juga ke kantor," ungkap Kepala Dinas Pertanian melalui Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Krisnaningsih, Sabtu (13/5/17) di Sungailiat.
Diuraikan Krisnaningsih, keberadaan Puskeswan ini sangat penting, karena sangat membantu peternak jika hewan peliharaannya mengalami gejala sakit.
"Puskeswan ini sangat penting, terutama pelayanan untuk masyarakat, untuk hewannya dan akan diperiksa oleh dokter hewan kita serta akan dilakukan check secara berkala juga nantinya," terangnya.
Selain itu juga, petugas puskeswan juga siap datang ke lokasi jika ada hewan yang berukuran besar seperti sapi, babi dan lainnya jika mengalami gejala sakit.
Terkait keberadaan Puskeswan ini, Krisnaningsih berharap adanya penambahan puskeswan sehingga memudahkan dalam operasional.

"Kita hanya punya satu puskeswan ini di Merawang saja, masih sangat kurang, termasuk juga tenaga medisnya,baru dua dokter hewan dan harus melayani semua kecamatan di Kabupaten Bangka, namun hal ini bukan menjadi kendala, dan akan tetap dilayani semampu kami, kalau dalam keadaan darurat bisa juga ke Dinas Pertanian langsung," tutupnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Ist
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah