Ponpes Al Islam Kemuja Calon Tuan Rumah Porseni Antar Diniyah Nasional

Kemuja - Pemkab mendukung bila Pondok Pesantren Al Islam Kemuja, Kecamatan Mendo Barat ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional Antar Diniyah tingkat Nasional.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Bangka Drs. Rustamsyah ketika menerima tim survei dari pusat yang melakukan pemantauan kelayakan Ponpes Al Islam sebagai tuan rumah event yang akan diikuti utusan dari 34 provinsi, Kamis (12/4/18) di Pondok Pesantren Al Islam Kemuja, Mendo Barat.

Porseni antar Diniyah diagendakan akan berlangsung tahun 2019, yang merupakan pelaksanaan ke 4 kalinya.

Rustamsyah menjelaskan, bila Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menunjuk Ponpes Al Islam, Pemkab Bangka otomatis akan turut mendukung kegiatan yang diikuti para santri diniyah se Indonesia.

“ Kami akan mendukung kegiatan ini, bila tim survei menyatakan Ponpes Al Islam layak menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah tingkat nasional,” kata Rustamsyah.

Pertemuan yang dihadiri jajaran pengurus yayasan ponpes Al Islam, melalui Ketua Yayasan Amzahri menyatakan, bersedia bila ponpes Al Islam ditunjuk menjadi tuan rumah dengan segala kekurangan yang ada, untuk itu perlu dukungan dari pemerintah daerah guna membangun kekurangan sarana dan prasana.

“ Saya atas nama Ponpes Al Islam menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujar Amzahri.

Sementara itu Ketua tim Survei Mahfud mengatakan, Bangka Belitung dengan Ponpes Al Islam merupakan calon  satu - satunya yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah tingkat Nasional yang ke IV ini.

“ Hasil survei yang kami lakukan ini akan dilaporkan kepada tim, semoga Ponpes Al Islam layak sebagai tempat pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Nasional,” kata Mahfud.

Usai melakukan pertemuan yang juga dihadiri utusan dari Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangka, tim survei melakukan pemantau di lingkungan Ponpes Al Islam yang didampingi langsung Plt Bupati Bangka Rustamsyah.(Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah