Polsek Sungailiat Bakal Miliki Asrama

Sungailiat - Peletakan batu pertama pembangunan asrama Polri Polsek Sungailiat dilakukan, Sabtu (9/6/18) di halaman Mapolsek Sungailiat.

Peletakan batu pertama dilakukan Plt Bupati Bangka Rustamsyah, dilanjutkan peletakkan batu dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, SIP, Kapolres Bangka AKBP M. Budi Aryanto dan Sekda Bangka Akhmad Mukhsin.

Pembangunan Asrama Polri ini menggunakan APBD Kabupaten Bangka Tahun 2018, dengan pembangunan dilakukan selama 210 hari kalender.

Plt Bupati Bangka Rustamsyah menjelaskan, baru dapat terealisasinya pembangunan asrama Polri ini karena baru selesainya dilakukan proses lelang.

Menurutnya, pembangunan asrama Polri ini sudah lama direncanakan, namun baru dapat teralisasi karena keterbatasan dana yang tersedia.

Rustamsyah mengharapkan kerjasama yang terjalin selama ini cukup baik dengan Polres Bangka dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Bangka dapat terus terjalin dan tingkatkan.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, SIp, yang menjelaskan, pengesahan APBD yang dilakukan DPRD Kabupaten Bangka setelah adanya ketersediaan dana pembangunan.

Dijelaskannya, pembangunan asrama Polri di Polsek Sungailiat ini merupakan keinginan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, setelah melihat kondisi asrama yang lama yang sudah tidak memadai lagi.

“ Saya sebagai orang Sungailiat, juga melihat kondisi asrama Polri waktu itu merasa sudah tidak layak lagi, namun baru dapat dilaksanakan sekarang karena baru adanya ketersediaan dana,” kata Parulian.

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP M. Budi Aryanto mengharapkan pembangunan asrama Polri dapat dilakukan sesuai rencana, serta sesuai dengan spek agar kualitas bangunan dapat terjamin.

Kapolres Bangka berkeinginan bila nanti selesainya pembangunan Asrama Polri Polsek Sungailiat, peresmiannya dapat dilakukan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Peletakan batu pertama Pembangunan Asrama Polri Polsek Sungailiat juga disaksikan jajaran Polres Bangka. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah