Plt Bupati Bangka Rustamsyah Terima Menteri Pariwisata Arief Yahya

Sungailiat - Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan di kabupaten Bangka, Jumat (13/4/18) didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, diterima Plt Bupati Bangka Rustamsyah di rumah dinas Bupati Bangka di Sungailiat.

Kedatangan Menteri Pariwisata disambut dengan tari sambut di pintu masuk rumah dinas Bupati Bangka.

Kesempatan itu Plt Bupati Bangka Rustamsyah menyampai berbagai event diantaranya sport turism di kabupaten Bangka.

“ Kami ingin menyampaikan kepada bapak menteri bahwa kabupaten Bangka memiliki beberapa event sport torism yang mengharapkan dukungan dari Kementerian Pariwisata seperti Bangka Culture Wave yang saat ni telah menjadi event nasional,” ujar Rustamsyah.

Disamping itu Sungailiat Triathlon yang akan dilaksanakan untuk ke enam kalinya pada tanggal 21 April 2018 yang saat ini sudah terdaftar sebanyak 494 atlet dari 17 negara termasuk Indonesia. Sungailiat Triathlon merupakan event sport turism kebanggaan kabupaten Bangka dan telah menjadi icon kabupaten Bangka.

Event lainnya, Sungailiat Eventure Trail yang akan dilaksanakan berbarengan dengan event MXGP serta Bangka Outdoor yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 dan Bangka Exspo tahun 2018 merupakan event pameran tahunan yang akan dilaksanakan, 26 - 29 april 2018.

Menurut Rustamsyah, Pemkab Bangka berupaya menjadikan kabupaten Bangka sebagai destinasi wisata, untuk itu diharapakan Kementerian Pariwisata dapat memberikan dukungan secara maksimal sehingga kemajuan pariwisata di kabupaten Bangka akan berdampak positif bagi kegiatan ekonomi masyarakat.

“ Kami sangat berterimakasi atas kehadiri bapak Menteri Pariwisata RI beserta rombongan dan babak - bapak, ibu - ibu dari REI semoga keramahan masyarakat dan keindahan kabupaten Bangka menjadi kenangan yang indah yang akan membawa bapak - bapak ibu untuk datang kembali ke negeri kami Sepintu Sedulang,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arif Yahya juga mendapatkan kalungan kain cual dari Plt Bupati Bangka Rustamsyah, serta dijamu makan siang setelah sebelumnya menunaikan sholat Jumat di masjid Agung Sungailiat. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah