Plt Bupati Bangka Buka Open Turnamen Bola Voli HUT Kota Sungailiat

Sungailiat  – Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah pada Selasa (10/04/18) sore secara resmi membuka Open Turnamen Bola Voli dalam rangka HUT Kota Sungailiat Ke-252 yang berlangsung di lapangan Voli Loka Tirta Sungailiat.

Pada kesempatan ini Plt. Bupati Bangka mengatakan kejuaraan bola voli Tahun 2018 ini diselenggarakan dalam rangka menjawab tuntutan masyarakat terhadap kontribusi olahraga dalam pembinaan dan penegembangan prestasi khususnya cabang olahraga bola voli.

“Kujuaraan bola voli ini sebagai perwujudan nyata untuk memenuhi harapan masyarakat agar olahraga ini dapat dijadikan basis utama pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga nasional. Karena olahraga olahraga bola voli sudah merupakan olahraga dijenjang pendidikan dasar sampai dengan jenjang perguruan tinggi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional”kata Rustamsyah.

Menurutnya, olahraga bola voli sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bermasyrakat. Hal ini dapat terlihat dengan banyaknya tempat berkumpul baik anak-anak,  maupun orang dewasa yang hanya untuk bermain bola voli.

“Untuk memberikan tempat penyaluran bakat dan hobi serta menyaring bibit-bibit atlit bola voli yang handal, maka pemerintah Kabupatena Bangka melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan Kejuaraan Bola Voli Tahun 2018 ini”jelas Rustamsyah.

Dirinya juga berharap melalui kejuaraan Bola Voli Tahun 2018 ini menjadi wadah atlit-atlit bola voli berbakat pada ruang lingkup olahraga prestasi di Kabipaten Bangka.

“hasil dari kejuaraan bola voli dalam rangka HUT Kota Sungailiat ke 252 Tahun 2018 ini dapat menghasilkan atlit-atlit bola volly yang berbakat dan berprestasi sehingga mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Bangka ini baik ditingkat lokal, nasional maupun diajang internasional”harap Plt. Bupati Bangka Rustamsyah.

Kejuaraan Open Turnamen Bola Volly Tahun 2018 ini diikuti oleh 57 tim/club yang terdiri dari 20 tim/clum putri dan 37 tim/club putra. Tim/club ini berasal dari tim/club yang ada di wilayah Provinsi Bangka Belitung.  Yang akan berlangsung dari 10 April hingga 26 April 2018.

Pembukaan Open Turnamen Bola Voli ini ditandai dengan pemukulan bola servis pertama oleh Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala kantor di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bangka, perwakilan dari Polres Bangka dan KONI Kabupaten Bangka. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Dian Firmansyah
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
khadafi
Tags: 
Berita Daerah