PKK Harus Tahu Kondisi Masyarakat

Menjadi anggota pkk tujuan utamanya adalah membantu masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan kelurga bahagia. Terkait hal tersebut, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan semua anggota pkk harus peka dan mengetahui kondisi dan situasi masyarakat.
"Saya mendapat sms pagi tadi, ada ibu-ibu di Sinar Baru, yang akibat kecelakaan tidak dibawa ke rumah sakit dan kakinya memburuk dan hal ini sangat disayangkan," ungkap bupati ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Selasa (10/10/17) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.
Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, salah satu tugas pkk adalah harus bisa mengetahui kondisi dan situasi masyarakat sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan dapat segera ditindaklanjuti dan mendapatkan bantuan.
"Saya tidak mau semua tidak peduli, harus peka kita, ada yang sakit, kesusahan, termasuk yang masuk dalam program strategis Pemkab Bangka harus segera didata dan dibantu, ibu desa,ibu lurah, camat harus tahu semuanya," tegasnya.
Selain itu juga, bupati mengingatkan kepada pihak rumah sakit untuk dapat menerima pasien dalam kondisi apapun.
"Jangan sekali-sekali menolak pasien, seperti yang terjadi di Pangkal Pinang itu, saya idak mau dengar, harus dilayani, urusan bayar membayar nanti urusannya, bisa lapor ke bupati," ingat bupati,
Menjadi aparatur ini lanjut bupati merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas.
"Harus ikhlas dan bisa dipertanggungjawabkan, menjadi pemimpin itu amanah, pelayan masyarakat bukan untuk dilayani," tukas bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah