PKK Bangka Kunjungi UP2K Dan Eco Tourism Pulau Madu Kelulut Desa Lubuk Lingkuk

Melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa tempat di kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka diupayakan untuk menambah wawasan, menambah dan meningkatkan kreatifitas sehingga membuat desa bisa semakin maju dan aktif.
Hal inilah yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka ketika melakukan kegiatan Orientasi Lapangan ke Desa Lubuk Lingkuk Kabupaten Bangka Tengah. Dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi, PKK desa se-Kabupaten Bangka datang ke Desa Lubuk Lingkuk selain mempelajari kegiatan UP2K Desa Lubuk Lingkuk yang merupakan juara dua tingkat nasional, juga melakukan kunjungan ke tempat wisata baru yang bernama Pulau Madi Kelulut yang menjadi salah satu objek wisata baru di Kabupaten Bangka Tengah.
"Destinasi yang baru, dan mengedukasi, kita bisa melihat dan belajar tentang lebah, dapat menghisap madu langsung dari sarangnya tanpa digigit oleh lebahnya," ungkap Indri salah satu anggota PKK Kabupaten Bangka, Selasa (10/10/17) di Lubuk Lingkuk.
Menuju ke tempat wisata Pulau Madu Kelulut harus menaiki perahu atau kapal kecil selama kurang lebih lima menit dan dikiri kanannya kita akan disuguhi tamana magrove atau bakau yang masih alami dan sangat indah.
"Sangat bagus, dan bisa menjadi objek wisata anadalan ini, ramah lingkungan," celetuk salah satu pengunjung.
Sementara itu, Mirwanto, salah satu BPK Lubuk Lingkuk yang masuk dalam kelompok tani Lubuk Lingkuk ini mengungkapkan setiap akhir pekan biasanya banyak pengunjung yang datang ke Pulau Madu Kelulut ini.
"Mereka banyak datang untuk melihat wisata baru ini, selama ini kan banyak banyak, sekarang kita berikan alternatif dengan eco tourism, bisa mengedukasi, dan mempelajari lebah dan bisa juga membeli madu langsung," ungkap Mirwanto.
Kedepan lanjut Mirwanto, pulau madu kelulut ini bisa terus dikenal orang dan status lahannya juga semakin jelas.
'Kita masih menunggu keputusan dari pusat untuk daerah ini, semoga bisa terus dikembangkan dan dapat menjadi eco tourism yang bisa mengedukasi," harapnya.
Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi mengungkapkan kunjungan kerja pkk ini diharapkan bisa menambah wawasan, dan sekaligus dapat melihat potensi desa lain di kabupaten lain sehingga dapat dipelajari dan bisa diaplikasikan di desa di Kabupaten Bangka.
"Silahkan pelajari, tanya apa yang tidak tahu, semoga bisa bermanfaat dengan datang ke Desa Lubuk Lingkuk ini, karena UP2Knya dan potensi desanya sudah diakui dan menjadi salah satu yang terbaik di provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ungkap Hj. Mina.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah