PKK Bangka Gelar Sosialisasi PKDRT

MENDOBARAT- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka yang dimotori Wakil Ketua TP PKK Bangka, Suryani Rustamsyah melakukan sosialisasi Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka selama 4 hari dari tanggal 10 s/d 14 Juli 2017.

Suryani Rustamsyah dalam sambutannya ketika membuka sosialisasi di Kecamatan Mendobarat, Selasa (11/7/2017) mengatakan bahwa, TP PKK Kecamatan, Kelurahan/desa merupakan ujung tombak kegiatan PKK di wilayah masing-masing sehingga apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini bisa diketahui seluruh masyarakat sehingga dapat terhindar dari KDRT.

‘’Kita ucapkan terima kasih kepada narasumber dari provinsi sehingga para peserta dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang penghapusan KDRT,’’ucap Suryani.  

Sementara itu, Silia Chairil yang membacakan laporan panitia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan pengurus TP PKK dalam pengelolaan gerakan PKDRT, memberikan pemahaman agar menghindari KDRT atau lingkungannya dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang prosedur penanganan KDRT, para peserta juga diharapkan dapat menghindari KDRT sehingga terwujudlah keluarga bahagia.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pengurus TP PKK kecamatan, Kelurahan/desa, pengurus PKDRT, tokoh agama, masyarakat, BABINSA dan BABINKAMTIBMAS se kecamatan Mendobarat dengan pemateri dari kantor BPPKB dan PA Provinsi Babel yang memberikan metode melalui pendekatan Andragogi yakni melakukan paparan, diskusi, penugasan/praktek, dan curah pendapat. (Edo/Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
PKK Bangka
Editor: 
Eddo Richardo
Tags: 
Berita Daerah