Piala Adipura Kesembilan, Kado HUT RI Terindah Untuk Kabupaten Bangka

Satu prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Bangka. Setelah mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Rabu (2/8/17), Kota Sungailiat kembali meraih Piala Adipura yang kesembilan. Penerimaan piala yang berkonsentrasi pada kebersihan lingkungan tersebut, diterima langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat langsung dari Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya di Jakarta. Turut mendampingi bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meinalina dan lainnya.
Bupati usai menerima Piala Adipura tersebut mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena berkat doa dan kerja keras semua elemen masyarakat, mulai dari pegawai Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka, petugas kebersihan, Laskar Sekaban dan lainnya, Kota Sungailiat berhasil meraih Piala yang menjadi kebanggaan bagi semua masyarakat.
"Ini semua berkat doa dan usaha kita bersama, syukur alhamdullilah kita berhasil mendapatkannya, tentu ini merupakan pekerjaan kita kedepannya, karena mempertahankan lebih berat tentunya," ungkap mantan sekda Bangka ini.
Selain itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengungkapkan dengan berhasilnya diraih Piala Adipura untuk Kota Sungailiat yang kali sembilan ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan semakin meningkat juga.
"Ini merupakan kado terindah kita, apalagi bulan Agustus ini, bulan kemerdekaan kita, jadi salah satu kado terindah bagi Kota Sungailiat dan masyarakat Kabupaten Bangka tentunya," terang bupati.
Kedepan bupati juga berharap kebersihan Kota Sungailiat dan Kabupaten Bangka pada umumnya terus terjaga dan meningkatkan.
"Ini cambuk dan motivasi bagi kita semuanya, kita selain mewujudkan kebersihan lingkungan, kita juga akan mewujudkan Go Green untuk Kabupaten Bangka, mulai dari green hospital, green school, green office, green city, green village dan lain sebagainya, termasuk dengan menggalakkan program yang mendukung kebersihan lingkungan, mulai dari pengelolaan sampah, dan lainnya," kata bupati.
Kota Sungailiat telah berhasil meraih Piala Adipura sebanyak sembilan kali, mulai dari tahun 1997, selanjutnya tahun  2005, 2006, 2007, 2008, 2009,2010 dan 2013. Tahun 2012 Sungailiat hanya meraih sertifikat Adipura.

"Sekali ini, ini semua berkat kerja keras semuanya, terima kasih semuanya," tukas bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Ist
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah