Perayaan HUT Kota Sungailiat Momentum Tingkatkan Kesadaran Nilai-nilai luhur Budaya Bangsa

Sungailiat – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-252 Kota Sungailiat, Pemkab Bangka akan menggelar berbagai Event Budaya guna menyemarakkan hari jadi Kota Sungailiat tahun 2018. Penyelenggaraan Event-event tersebut disamping untuk memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Hari Lahir Kota Sungailiat, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya Bangsa khususnya Masyarakat Kota Sungailiat.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Panitia HUT ke-252 Kota Sungailiat drh. H. Rahmani, Kabag Adm. Kesra dan Kemasyarakatan, pada acara Rapat Pemantapan Panitia HUT ke-252 Kota Sungailiat Tahun 2018, Selasa (10/04/18) di OR Bina Praja Setda Bangka.

“Disamping agenda kegiatan yang modern seperti Bangka Expo, Sungailiat Thriathlon Lomba Gaplr dan Lari, kita juga menyelenggarakan  even budaya seperti nganggung, atraksi seni, karnaval budaya dan lomba-lomba Olah Raga Tradisional, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya Bangsa khususnya masyarakat Kota Sungailiat,” jelasnya.

Pada Rapat tersebut, Rahmani juga menginformasikan bahwa rangkaian Event tersebut antara lain Lomba Kebersihan Taman SKPD, Lomba Gaple, Lomba Lari 10 Km, Pentas Seni Pesona Kotaku, Triathlon, Pertunjukan Barongsai, Lomba Melukis Topeng, Lomba Gasing, Lomba Memancing, Lomba Olahraga Tradisional, Lomba Menyanyi, Atraksi Seni, Pembukaan Bangka Expo, Sidang Paripurna HUT Kota Sungailiat, Nanggung Sepintu Sedulang dan Karnaval Budaya.

Lebih jauh Rahmani mengatakan agar semua pihak yang terlibat dalam panitia HUT ke-252 Kota Sungailiat bekerja sama bahu-membahu guna mensukseskan Rangkaian Event yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Bangka tersebut.

“Diharapkan nanti agar Perayaan dari semua Rangkaian Event HUT ke-252 Kota Sungailiat agar sukses dan berjalan sebagaimana dengan yang ditargetkan dan hal ini tidak lepas dari partisipasi para panitia dan peserta Event,”harap Rahmani dalam

Rapat Pemantapan Panitia tersebut dihadiri Perwakilan dari Polres Bangka, Kepala OPD Pemkab Bangka, Segenap Jajaran Camat di Kabupaten Bangka dan Panitia HUT ke-252 Kota Sungailiat Tahun 2018. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
khadafi