Pemkab Bangka Terus Berikan Reward Untuk Gapoktan dan BUMDes

Pelayanan publik merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Bangka untuk masyarakat Bangka, terutama bagi masyarakat desa. Salah satunya memberikan perhatian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) desa di Kabupaten Bangka.
"Telah banyak gapoktan dan BUMDES yang berhasil dan bisa mensejahterakan desanya," kata bupati, Kamis (8/2/18) di Sungailiat ketika menerima kunjungan Ketua STPP Medan, Susanto di ruang kerjanya.
Menurut mantan sekda Bangka ini, Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan penghargaan berupa mobil dan alat pertanian jika gapoktan dan BUMDes desa di Bangka berhasil dan bisa memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Harus ditingkatkan lagi produktivitasnya, dan bisa memberikan pendapatan untuk desa," ingatnya.
Diuraikannya juga, gapoktan dan BUMDes yang berhasil bisa membantu masyarakat juga untuk membiayai yang lainnya, seperti membayar honor marbot, petigas kebersihan, hansip, dan petugas azan, imam, khotib dan lainnya.
"Bisa bantulah, dan kita harapkan semuanya berjalan, seperti gapoktan dan. BUMDes untuk kepentingan masyarakat juga," katanya.

Sekarang ini sudah banyak gapoktan dan BUMDes yang berhasil dan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bangka, seperti BUMDES Desa Dalil yang menerima penghargaan sampai lke tingkat nasional.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah