Pemkab Bangka Terus Berikan Layanan JKSS

Program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka dalam bidang pelayanan kesehatan terus dilakukan. Dalam 38 (tiga puluh delapan) program strategis, Pemkab Bangka memberikan layanan Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS) bagi masyarakat Kabupaten Bangka.
Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat, dr. Jasminar, sampai sekarang layanan JKSS masih tetap ada dan RSUD siap melayani.
"JKSS masih tetap ada, namun untuk penanganan kasus-kasus yang mana masyarakat kita tidak memiliki BPJS Kesehatan, karena sebagian terakomodir bantuan dari pusat, dan ada sebagian yang belum, di masyarakat kita waktu itu mendaftar sebagai peserta BPJS, tetapi pada hari-hari terakhir mungkin kesulitan ekonomi, sehingga mereka tidak membayarkan premi, dan BPJS tidak bisa membantu, dan mereka dibantu JKSS," kata dr. Jasminar, Senin (6/11/17) di Sungailiat.
Diuraikan dr. Jasminar, sejauh ini cukup banyak masyarakat Kabupaten Bangka yang memanfaatkan JKSS Kabupaten Bangka ini dan hal ini sangat membantu masyarakat yang tidak mempunyai BPJS Kesehatan.
"kalau JKSS semua penyakit ditanggung, dan semua penyakit ditanggung BPJS, namun kita berharap juga melalui pemerintah provinsi, bagaimana memberikan pelayanan yang mungkin sebenarnya kelas C, tetapi kita dapat memberikan bantuan sekelas tingkat B, karena dokter spesial kita sudah cukup lengkap, seperti kasus jantung, penyakit jantung, dokter jantung kita sudah ada, tetapi menurut BPJS, spesialis jantung itu ada di kelas B, jadi apa yang bisa kita layani di kelas C, seharusnya bisa diakomodir atau dibayarkanlah oleh BPJS, walaupun mungkin pembayarannya tidak sama dengan kelas B, namun seharusnya ada reward mereka atau penilaian mereka terhadap pelayanan di rumah sakit, karena dokter spesial ada sebenarnya di kita ini," terang dr. Jasminar.

Kedepan dr. Jasminar berharapn masyarakat terus memberikan dukungan, termasuk juga peran aktifnya sehingga pelayanan kesehatan di RSUD Sungailiat ini semakin baik

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah