Pemkab Bangka Siap Sukseskan HUT RI KE 73

SUNGAILIAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka yang bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi terkait seperti Pihak Kepolisian, Lapas Bukit Semut Sungailiat, dan jajaran lainnya siap menyukseskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018.  

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Teddy Sudarsono, ketika memimpin rapat Panitia HUT RI, Senin (9/7/2018) di Operational Room (OR) Bina Praja Setda Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

‘’Kita berharap kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam rangka menyukseskan HUT RI ke 73 di Kabupaten Bangka,’’ungkap Tedy Sudarsono.

Dalam kesempatan itu juga, Teddy Sudarsono yang mewakili Bupati Bangka menekankan salah satunya adalah pihak Kecamatan Sungailiat agar lebih focus dan baik dalam mempersiapkan panggung agar tidak terjadi permasalahan yang bisa mengganggu jalannya acara peringatan HUT RI.

‘’Tolong sampaikan kepada Camat Sungailiat agar lebih baik dalam urusan panggung,’’ujar Teddy Sudarsono kepada pegawai yang mewakili Camat Sungailiat dalam rapat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab serta saran dalam pelaksanaan HUT RI  ke 73.

Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam HUT RI ke 73 di Kabupaten Bangka adalah dari tanggal 1-4 Agustus 2018 akan dilaksanakan lomba kebersihan tingkat SD, SMP, SMA se Kabupaten Bangka, tanggal 6-9 Agustus lomba kebersihan tingkat desa se Kabupaten Bangka.

Tanggal 15 Agustus 2018 digelar pengukuhan Paskibaraka Kabupaten Bangka di rumah dinas Bupati Bangka, tanggal 16 Agustus apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Padma Satria, Sungailiat, 17 Agustus upacara peringatan detik-detik Proklamasi di lapangan Bina Satria, Sungailiat, ziarah taman makam pahlawan, kunjungan ke Lapas Sungailiat, sarinade, dan upacara penurunan bendera merah Putih.

Pada tanggal 18 Agustus malam akan dilaksanakan ramah tamah dan resepsi di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, tanggal 27 Agustus parade Drumband, 28 Agustus pawai baris berbaris, 29 Agustus Karnaval, tanggal 31 Agustus pembukaan HUT Taman Kota HUT RI dan atraksi seni, dan tanggal 7 september penutupan HUT RI.

‘’Untuk pemberian penghargaan Satya Lencana dialihkan pada Bulan Nopember 2018,’’tukas Teddy.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh perwakilan Polres Bangka, Lapas Sungailiat, para perwakilan OPD, dan para tamu undangan lainnya. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Dian Firmansyah
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah