Pemkab Bangka Kembali Raih Opini WTP tahun 2018

SUNGAILIAT- Di akhir masa pemerintahan Bangka Bermartabat di bawah kepemimpinan Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat dan Wakil Bupati, Drs. Rustamsyah, Pemerintah Kabupaten Bangka kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI Perwakilian Provinsi Bangka Belitung.

Pemberian opini WTP untuk laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2017 tersebut yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Bangka Belitung, Arif Agus kepada Plt Bupati Bangka Rustamsyah, yang juga disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, SIp, Pj. Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, dan Kepala OPD terkait serta jajaran BPK RI, Selasa (5/6/2018 ) di ruang pertemuan kantor BPK RI di Pangkalpinang.

Plt Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, diterimanya kembali opini WTP untuk Pemkab Bangka untuk anggaran tahun 2017, setelah hal serupa juga diterima pada tahun 2016 sebagai sesuatu yang sangat berkesan, karena bertepatan dengan akhir dari jabatannya memimpin kabupaten Bangka selama 5 tahun bersama Tarmizi Saat.

“ Ini keberhasilan bersama seluruh jajaran Pemkab Bangka, yang telah bekerjasama dalam pengelolaan keuangan dengan baik sehingga meraih opini WTP,’ kata Rustamsyah.

Diharapkannya, apa yang diraih yakni Opini WTP untuk Pemkab Bangka dapat dipertahankan di tahun - tahun mendatang, sehingga dengan pengelolaan keuangan yang baik ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan dan penilaian terhadap pengelolaan keuangan daerah, ini juga sebagai motivasi guna meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih baik dimasa mendatang,” ujarnya.

Selain itu juga Rustamsyah menyampaikan terimakasih kepada jajarannya, ketika di akhir masa jabatannya telah memberikan bukti kerja sama yang baik sehingga dalam pengelolaan keuangan dapat meraih yang terbaik yakni Opini WTP. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori