Pemkab Bangka Jaring Qori Qoriah Melalui Magrib Mengaji dan Gemar Dan Cinta Membaca Al Quran

Meningkatkan pembangunan mental dan spritual terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka. Dibawah Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan Rustmsyah terus menggalakkan kegiatan keagamaan dan menjaga toleransi keagamaan di Kabupaten Bangka. Terkait hal tersebut, untuk mewujudkan regenerasi dan cinta Al Quran dan menjadikan qori dan qoriah yang terbaik dan mumpuni, Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan berbagai terobosan sehingga Kabupaten Bangka melahirkan qori dan qoriah yang bisa mencintai Al quran dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
"Kita terus melakukan pembinaan melalui kegiatan qolaqoh melalui bagian Kesra Setda Bangka bekerja sama dengan pihak lain seperti Kemenag, dan lainnya," ungkap Kabag Kesra Setda Bangka, drh. Rahmani, Kamis (12/7/17) di Sungailiat.
Dikatakan dokter hewan ini, selain kegiatan qolaqoh juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka juga melakukan penjaringan dan pembinaan melalui kegiatan Gerakan Magrib Mengaji dan Gemar Dan Cinta Membaca Al Quran yang dulunya bernama One Day One Juz (ODOJ).
"Kita pantau terus, dan kerjasama dengan pengurus masjid dan remaja masjid, juga sekolah-sekolah terutama yang sekolah dasar untuk melihat dan memantau bibit - bibit qori dan qoriah yang ada di Kabupaten Bangka sehingga bisa bersaing dalam kegiatan lomba MTQ atau STQ," harapnya.

Kedepan juga, drh. H. Rahmani ini berharap, kegiatan gemar dan cinta serta membumikan Al Quran di tengah-tengah masyarakat ini terus ditingkatkan sehingga terwujud kabupaten Bangka yang madani, agamis dan juga melahirkan insan-insan generasi muda yang mencintai agamanya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah