Pemkab Bangka Gandeng Bank Sumsel Babel Kembangkan KSR

Upaya Pemkab Bangka dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Program Kebun Singkong Rakyat (KSR) akan didukung penuh oleh Bank Sumsel Babel. Hal ini terungkap dalam sambutan Bupati Bangka Tarmizi H. Saat, ketika menghadiri acara Tanam Ubi Kasesa dan Penyerahan Dana Kredit KSR, Sabtu (3/2/18) di Desa Saing Kecamatan Puding Besar.

Menurut Bupati, Pemkab Bangka lewat Bank Sumsel Babel melalui Program Kebun Singkong Rakyat (KSR) akan membantu pembiayaan perkebunan singkong oleh masyarakat.

"Kita berupaya melalui Bank Sumsel Babel mengembangkan KSR. Sistem ini jelas, mana kebun rakyat. Jadi biaya untuk bibit dan pupuknya itulah kita bantu. Dalam berapa waktu tentu akan lunas, " urai Bupati.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat Sadikin Syamsumin menegaskan tekad Bank Sumsel untuk selalu membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Kami dari Bank Sumsel Babel selalu siap mensupport petani membiayai kredit singkong rakyat. Ini baru tahap pertama, selanjutnya akan ada tahap berikutnya" tegas Sadikin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Kab Bangka, Kemas Arfani Rahman dalam laporannya menjelaskan, dengan sudah berdirinya dua pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri dan PT Sinar Baturusa Prima, maka kebutuhan akan Ubi Kasesa tentu meningkat.

"Oleh karena itu Pemkab Bangka bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel buat program KSR. Bank Sumsel Babel siap memfasilitasi pendanaannya, " jelanya.

Pada acara tersebut juga secara simbolis, diserahkan Pembiayaan Kredit Singkong Rakyat kepada Kelompok Tani Pelaksana di Desa Saing.

Turut menghadiri acara tersebut, Komandan Kodim 0413 Bangka Letkol Arm Riski Budianto, Kapolres Bangka atau yang mewakili, Kepala OPD Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
kha
Fotografer: 
kha
Editor: 
kha
Tags: 
Berita Daerah