Pemda Siap Dukung Pengembangan Olahraga Panahan di Kabupaten Bangka

Sungailiat – Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabuaten Bangka, Drs. Asep Setiawan menyatakan dukungannya terhadap upaya Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bangka untuk mengembangkan Olahraga Panahan di Kabupaten Bangka.

Namun yang terpenting menurut Asep, pengurus harus terlebih dahulu meresmikan kepengurusannya, sehingga dapat menjadi organisasi kepengurusan olahraga yang resmi dan termasuk dalam anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten.

“Tentu saja kita mendukung pengembangannya kedepan. Kalau untuk sekarang kita menunggu peresmian Pengurus Perpani Kabupaten Bangka. Nanti setelah diresmikan akan kita siapkan wadah untuk mengikut sertakan dalam event-event olahraga. Kita juga akan bekerja sama dengan induk organisasi olahraga, KONI, terkait hal tersebut. Kita siap menunggu koordinasi dari pihak Perpani itu sendiri nantinya dalam hal membantu pembinaan olah raga panah ini,” jelas Asep Setiawan ketika dihubungi Minggu (6/5/18).

Melihat tekad pengurus Perpani Bangka yang gencar untuk menggaet atlet muda dari kalangan pelajar, Asep Setiawan memberi saran untuk melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, dengan mengajak tokoh atau figur dari kalangan Atlet Panahan yang sudah ada.

“Olahraga panah ini kan masih baru di Kabupaten Bangka, artiya masih belum populer, apalagi di kalangan pelajar. Jadi untuk menjaring atlet kita harus menumbuhkembangkan minat mereka dulu. Bisa melalui figur-figur atlet panah yang sudah ada yang kemudian jadi contoh untuk mereka. Tentu juga sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan membawa figur tersebut. (cara ini) merupakan langkah potensial untuk menumbuhkan minat mereka serta menginformasikan manfaat dari olah raga panah itu sendiri,”saran Asep. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah